Persiku News - Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, segera memperbaiki Stadion Wergu Kudus, menyusul adanya bantuan dana dari Pemerintah Pusat sebesar delapan miliar rupiah.

"Kepastian Stadion Wergu segera diperbaiki, dibuktikan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara Komite Pembangunan Sarana dan Prasarana Stadion Wergu (KPSSW) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga pada 25 Agustus 2011," kata Ketua KPSSW, Trisno Suwandi, di Kudus, Rabu.

Berdasarkan hasil keputusan dari Pemerintah Pusat, katanya, proses lelang harus sudah dimulai September 2011 sehingga proses perbaikan stadion bisa selesai pada 20 Desember 2011.

Pemkab Kudus juga mendapatkan kesempatan mengajukan penangguhan penyelesaian perbaikan jika prosesnya tidak sesuai target sebelumnya.

Selain mendapatkan kepastian akan diterimanya bantuan dana, Pemkab Kudus juga akan mendapatkan tambahan bantuan dana sebesar satu miliar rupiah sehingga total menjadi sembilan miliar rupiah.

"Akan tetapi, kami belum bisa memastikan penambahan bantuan dana tersebut," ujarnya.

Menurut rencana, dana bantuan tersebut tidak hanya digunakan untuk perbaikan stadion yang berkapasitas 10.000 penontotn itu, tetapi digunakan pula untuk pembangunan tribun yang tersedia tempat duduk penonton.

Selain itu, dana sebesar delapan miliar rupiah juga akan dimanfaatkan untuk penambahan luas stadion untuk sisi kanan, perbaikan rumput lapangan, genset, dan pengadaan empat unit lampu untuk menerangi pertandingan pada malam hari.

Apalagi, kata dia, salah satu persyaratan tim Persiku bisa masuk ke liga profesional yakni stadion harus dilengkapi lampu penerang untuk menggelar pertandingan malam hari.

Awalnya, Pemkab Kudus mengajukan bantuan untuk perbaikan Stadion Wergu sebesar Rp21 miliar, kemudian direvisi menjadi Rp10 miliar dan terealisasi sebesar delapan miliar rupiah.

Dengan tersedianya lampu penerang untuk mendukung pertandingan malam hari, diharapkan animo masyarakat Kudus menyaksikan pertandingan sepak bola tim Persiku Kudus pada malam hari semakin meningkat karena aktivitas masyarakat didominasi pada siang hari. 
(ANTARA)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top