Persiku News - Manager Pelita Jaya, Lalu Mara adalah salah satu dari perwakilan klub yang tidak sependapat jika akhirnya PSSI memutuskan 24 tim menjadi peserta kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2011/2012.

Betapa tidak, dalam satu musim pemain akan menjalani 46 pertandingan (belum termasuk jumlah pertandingan di piala Indonesia). Parahnya, tempat yang akan dilalui dari Aceh hingga Papua.

"Kami mempersiapkan 25 pemain di musim ini. Saya mendapat saran dari dokter bahwa dari 25 pemain untuk mengikuti kompetisi yang diikuti 18 tim saja sudah sulit dilihat dari kebugaran pemain. Apalagi diikuti 24 tim," katanya dalam diskusi sepak bola nasional di SUGBK, Jakarta, Selasa (27/9/2011).

Ia menambahkan, jika harus ada 24 tim maka setiap klub paling tidak harus mempunyai 35-40 pemain untuk dirotasi pada setiap pertandingan.

Jika demikian kenyataannya, mau tak mau klub harus merogoh koceh lebih banyak lagi uang untuk mengontrak pemain. Alhasil, dipastikan klub dibuat tambah susah lantaran harus mengeluarkan dana yang lebih gemuk.

Akan tetapi persoalan yang paling ditakuti ketika pemain merasa kelelahan harus melakukan perjalanan jauh di setiap pekannya untuk bertanding. Bukan tak mungkin pemain bisa kehilangan nyawa akibat kelelahan itu.

"Yang bahaya kalau pemain mati, siapa yang bertanggung jawab. Saiful Jamil saja bisa jadi tersangka gara-gara dianggap lalai," pungkasnya mencontohkan kasus yang menimpa artis Saiful Jamil akibat kematian istrinya dalam kecelakaan di jalan tol.
(Tribun News)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top