PersikuNews - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus kembali menambah amunisi operasional Persiku Kudus untuk mengarungi Liga Nusantara. Tak tanggung-tanggung, mereka mulai mengusulkan dana hingga Rp 1,2 miliar bagi tim kebanggan wong Kudus guna mengarungi laga lanjutan Liga Nusantara di APBD Perubahan. “Kami sudah menyiapkan keperluan Persiku. Saat ini kami sudah menganggarkan Rp 1,2 miliar untuk Persiku di APBD Perubahan,” kata Ketua KONI Kudus M Ridwan kepada Koran Muria, Jumat (2/9/2016). 

Menurutnya, jumlah biaya yang didapat Persiku paling besar ketimbang Cabang olahraga lainnya. Sebagaimana diketahui, KONI dalam perubahan mendapatkan anggaran Rp 6,5 miliar. Jumlah tersebut digunakan untuk 19 cabang olahraga di Kudus Ia menilai, jumlah tersebut dianggap wajar. 

Sebab selain jumlah pemain yang banyak, sepak bola juga memakan biaya yang tidak sedikit ”Apalagi nantinya akan bertanding di Jakarta. Jadi membutuhkan biaya yang lumayan banyak,” ujarnya Anggaran yang diberikan kepada Persiku, merupakan dana dari Pemkab. Pemberian bantuan melalui KONI yang dilewatkan cabang PSSI. 

Sementara itu, Kabid Olahraga pada Disdikpora Kudus Harjuno Widodo mengatakan, anggaran untuk Persiku tahun ini memang tergolong tinggi. Bahkan angarannya dianggarkan hingga dua kali, yakni dalam APBD Murni dan Perubahan ”Ini sifatnya bantuan. Jadi bukan anggaran langsung,” katanya, Jumat (2/9/2016). Pada anggaran perubahan ini, lanjutnya, 

Persiku Kudus dijatah bantaun sekitar Rp 1,2 miliar. Jumlah tersebut digunakan untuk kebutuhan Persiku selama berlaga di liga Nusantara, termasuk pembiayaan Persiku dalam melaju di Liga Nusantara ke tingkat Nasional. Ini mengingat Persiku berhasil menjadi juara tingkat Jawa Tengah setelah menang melawan Persikaba beberapa pekan lalu. Dengan hasil itu, 

Persiku berhak mewakili Jateng ke tingkat selanjutnya. ”Semuanya diurus dalam KONI dan Disdikpora. Sebab Liga Nusantara masuk kelas amatir dan bisa ditangani pemerintah,” ujarnya Pada APBD Murni dulu, Persiku juga mendapatkan bantuan dari Pemkab dalam jumlah yang banyak. 

 

Sekitar Rp 5 miliar juga diberikan kepada tim kebanggaan Kudus dalam berlaga di liga Nusantara. “Kami yakin Persiku akan naik lagi ke kelas profesional. Namun permasalahannya setelah kembali, nasib Persiku yang belum jelas. Biasanya, alasan dana selalu menjadi persoalan,” ungkapnya.

Sumber : KoranMuria

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top