Persiku News - Hingga kemarin, persiapan Persiku Kudus untuk mengikuti kompetisi PSSI Liga Profesional level 2 masih belum sepenuhnya meyakinkan. Selain belum mendapatkan sosok Ketua Umum Tim Macan Muria, pembentukan perseroan terbatas pun masih mengambang.

Padahal, kedua hal tersebut menjadi salah satu pijakan untuk dapat menyelesaikan berbagai tahapan selanjutnya. Pekerjaan rumah lainnya yang harus dilakukan yakni mencari sumber dana untuk tim. Pasalnya, sesuai ketentuan tim-tim yang berlaga pada kompetisi profesional harus menggunakan dana di luar APBD.

Berbagai persoalan tersebut sejauh ini belum dapat dituntaskan, padahal jadwal kompetisi sudah sedemikian dekat. Sekretaris Umum Persiku, Trisno Suwandi, ketika dikonfirmasi Senin (5/9), menyatakan soal pembentukan perseroan terbatas sejauh ini masih dalam proses.

Diharapkan dalam waktu dekat ini hal itu dapat dituntaskan. Setelah syarat tersebut dipenuhi, baru akan dilakukan penyelesaian tahapan selanjutnya, termasuk juga, mengenai bagaimana pendanaan tim musim mendatang.

Saat disinggung soal mepetnya jadwal kompetisi sementara pembentukan tim ''belum apa-apa'', Trisno tidak memberi komentar. Dia hanya berulangkali menyatakan akan mengupayakan agar hal tersebut dapat segera diselesaikan.

Terpisah, dirigen Suporter Macan Muria, Ayik Kuswardani, ketika dimintai tanggapan mengenal hal tersebut menyatakan dari kalangan suporter menunggu kepastian apakah tim dapat berlaga pada musim kompetisi saat ini atau tidak. Berdasarkan pengamatannya, sejauh ini memang belum nampak persiapan yang jelas mengenai hal itu.

Padahal, beberapa tim lainnya sudah bergerak dengan memenuhi berbagai persyaratan yang ditentukan oleh PSSI. "Sebagai suporter, kami berharap agar pembentukan tim dapat segera dilakukan karena kompetisi sudah sedemikian mepet," ungkapnya.
(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top