Pesiku News - Penanggung jawab Timnas, Bernhard Limbong mengatakan PSSI telah menegur pelatih Wim Risjbergen. Pelatih asal Belanda itu diminta untuk memperhalus bahasanya saat berhadapan dengan para pemainnya.

"PSSI sudah menegur Wim (Rijsbergen). PSSI meminta agar bahasanya saat berhadapan dengan pemain diperhalus," kata Limbong, Senin, 12 September 2011.

Sikap Wim dalam menanggapi kekalahan timnas dari Bahrain, Selasa lalu menjadi sorotan banyak pihak. Komentarnya yang memojokkan pemain saat jumpa pers telah membuat suasana tidak kondusif di timnas.

Bahasa Wim saat menumpahkan kekecewaannya terhadap permainan timnas juga dianggap tidak etis. Utamanya saat pelatih asal Belanda itu menumpahkan kata-kata kotor kepada para pemainnya di jeda babak pertama.

Tujuh pemain sudah menyatakan tidak lagi bersedia dilatih oleh Wim. Pernyataan ini telah disampaikan langsung kepada manajer timnas, Ferry Kodrat tak lama setelah Indonesia menyerah 0-2 dari timnas Bahrain.

"Kami berharap semua masalah ini bisa selesai. Kami juga akan berbicara dengan pemain dari hati ke hati. PSSI akan segera menemui para pemain," kata Limbong.

"PSSI juga akan menyiapkan tim psikolog untuk membangkitkan motivasi para pemain timnas. Kami ingin semua masalah bisa selesai dan tidak mempengaruhi persiapan Indonesia lawan Qatar," beber Limbong.

Dalam jumpa persi usai melawan Bahrain, Wim sempat melontarkan keinginannya untuk merombak timnas senior. Namun saat ini, Wim justru pulang ke Belanda. Timnas rencananya baru berkumpul lagi pada 1 Oktober 2011.

Pada babak penyisihan Grup E Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, Indonesia masih menempati dasar klasemen. Tim Merah Putih belum meraih satu poin pun usai menelan dua kekalahan beruntun lawan Iran (0-3) dan Bahrain (0-2).  (irb)

• VIVAnews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top