Persiku News - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia terancam molor, akibat sidang komite eksekutif PSSI (exco) untuk menentukan format kompetisi mundur dari 12 September menjadi 16 September 2011.

"Sidang exco diundur menjadi tanggal 16 September karena ada 4 anggota exco yang bertugas mendampingi timnas U-16 berlaga di luar negeri," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di Jakarta, Kamis (8/9).

Dengan diundurnya sidang exco ini, maka keputusan final mengenai format kompetisi juga bakal mundur. Pasalnya, setelah menentukan format, PSSI melalui PT Liga Prima Indonesia yang ditunjuk sebagai pengelola kompetisi harus menyusun jadwal kompetisi yang baru.

Seharusnya, jadwal sudah disosialisasikan ke peserta kompetisi sebulan sebelum kick-off. Jika AFC memerintahkan kompetisi harus berjalan paling lambat 8 Oktober 2011, maka jadwal seharusnya sudah ada kemarin, namun kenyataannya format kompetisi sendiri baru akan digodok 16 September mendatang.

"Format kompetisi belum final, bisa satu wilayah atau dua wilayah," kata Djohar beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Koordinator Kompetisi Sihar Sitorus menyatakan menjadikan persaingan kasta tertinggi sepak bola nasional Strata 1 akan dibagi menjadi dua wilayah dengan jumlah tim 32, sementara Strata 2 berisi 48 klub yang dibagi menjadi 4 wilayah.
(Media Indonesia)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top