Persiku News - PSM Makassar, Persibo Bojonegoro, dan Persema Malang masuk dalam daftar tunggu Liga Super Indonesia (ISL) musim 2011/12. Hal tersebut diungkapkan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Toni Apriliani, di Jakarta, Sabtu (17/9).

Toni mengungkapkan, berdasarkan rapat Exco, klub yang berhak mengikuti kompetisi musim ini berdasarkan klasemen akhir pada musim sebelumnya.

Dengan demikian, Persiba Bantul, Persiraja Banda Aceh dan Persidafon Dafonsoro yang berstatus sebagai tim promosi akan tampil di kasta tertinggi.

“Kompetisi musim ini tidak mengalami perubahan, tetap satu wilayah. Pesertanya berdasarkan klasemen akhir musim kemarin, termasuk tim yang promosi dan degradasi. Jadi musim 2011/12 diikuti 18 tim,” ujar Toni.

Sedangkan PSM, Persema dan Persibo tidak bisa langsung mengikuti kompetisi kasta tertinggi, mengingat ketiga tim ini sudah terdegradasi. Hal itu terjadi ketika pengurus masing-masing klub yang menyatakan mundur saat liga 2010/11 berjalan, dan memilih bergabung ke Liga Primer Indonesia (LPI).

"Karena mereka sudah terdegradasi secara otomatis setelah mundur dari kompetisi di tengah jalan. Jika ada klub ISL yang tak sanggup, entah itu masalah keuangan, mereka bisa saja menjadi penggantinya. Yang jelas semuanya harus sesuai aturan,” tambah Toni. 
(Goal.com)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top