PersikuNews - Asprov PSSI Jateng dan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) akan melakukan verifikasi stadion yang akan digunakan untuk pertandingan putaran nasional Liga Nusantara (Linus) 2016 dan Liga Soeratin U-17. Kedua ajang tersebut akan dilaksanakan di Jateng.

Beberapa stadion di Jateng yang akan digunakan untuk menggelar ajang tersebut antara lain Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Wujil Kabupaten Semarang, Stadion Wergu Wetan Kudus, Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, dan Stadion Manahan Solo. Selain Jateng, ada beberapa stadion di DI Yogyakarta yang dibidik sebagai tempat pertandingan.

”Ada beberapa stadion yang kami rekomendasikan ke pihak operator (PTGTS). Tempatnya tersebut di beberapa kota atau kabupaten di Jateng. Namun, kami harus memverifikasi stadion tersebut sebelum memutuskan,” kata Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng.

Sementara itu, Direktur Kompetisi dan Regulasi PT GTS, Ratu Tisha Destria menyatakan, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh stadion-stadion yang akan digunakan menggelar event tersebut. Di antaranya ada fasilitas lampu stadion yang memadai dan standar keamanan.

”Kami ingin stadion yang akan dipakai untuk ajang tersebut punya kualitas hampir sama dengan yang digunakan pada kompetisi di atasnya,” kata Ratu Tisha. Lebih lanjut wanita alumni FIFA Master 2013 itu juga menyatakan peserta Linus ada 32 tim dan Liga Soeratin 31 tim.


Putaran nasional ini akan menggunakan sistem seperti Piala Dunia, yakni babak grup di babak 32 besar dan knock out di babak berikutnya. Untuk babak penyisihan grup akan digelar pada 19-25 November.

Kemudian babak 16 besar 28-29 November, babak delapan besar pada 2-3 Desember, serta final pada 10 Desember. ”Pelaksanaan Linus akan diselingi pertandingan Liga Soeratin pada hari berikutnya.

Jadi, kami berharap event ini bisa meriah, dan di sisi lain pembinaan usia muda bisa tercapai,” kata Ratu Tisha. ”Saat ini kami sedang menyiapkan regulasi dan secepatnya akan kami sosialisasikan kepada tim-tim peserta putaran Nasional,” imbuhnya. 
 
Sumber : SuaraMerdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top