Kudus, CyberNews. Setelah dihajar 0-3 dalam laga uji coba pertama melawan PSIS Semarang pekan lalu, Rabu sore (6/10) Tim Macan Muria kembali akan kembali menantang tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Hanya saja, kali ini Varney Pas Boakay dan rekan-rekannya diharapkan dapat menampilkan performa yang lebih baik lagi. Apalagi, kali ini mereka bermain di hadapan pendukungnya  sendiri.
"Kekalahan 0-3 saat berlaga di Semarang tidak boleh terulang," kata Pelatih Kepala Persiku, Lukas Tumbuan, Selasa (5/10).
Hanya saja, kemenangan bukan merupakan satu-satunya target pada laga uji coba di Stadion Wergu Wetan tersebut. Pasalnya, arsitek Macan Muria tersebut justru ingin melihat anak asuhnya dapat tampil lebih maksimal dibandingkan pertandingan sebelumnya.
"Saat melawan PSIS pekan lalu, pihaknya mengakui masih banyak kelemahan pada timnya. Mulai Mulai dari kerja sama antarpemain yang belum padu hingga seringnya salah komunkasi pemain satu dengan lainnya," ujarnya.
Jadi, pertandingan tersebut lebih dianggap sebagai upaya untuk mematangkan kerangka tim menjelang kompetisi. Satu hal lagi, laga uji coba itu juga untuk menentukan kepastian pemain yang ada saat ini apakah akan dipertahankan atau tidak.
"Tidak hanya pemain asing, kami juga akan melakukan evaluasi terhadap materi domestik. Kemungkinan ada dua pemain domestik yang akan dicoret dari barisan pemain Persiku," imbuhnya.
Untuk legiun asing yang ada saat ini, masih ada Varney vas Boakay di posisi  striker, dua gelandang Ibi Kingsley dan Nelson Aguiero, serta pemain belakang asal Maroko Hasan Suaid. Hanya saja, Nelson Aguiero kemungkinan besar tidak akan  dipakai, dengan pertimbangan kontribusi yang diberikannya selama ini.
Jadi, tiga legiun asing, yakni Varney, Ibi, dan Hasan akan tetap dipantau kontribusinya. Kepada para pemainnya, Lukas mengharapkan agar mereka dapat tampil semaksimal mungkin. Meskipun hanya merupakan laga uji coba, hal itu merupakan persiapan pra kompetisi.
(Anton WH/CN26)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top