Persiku Kudus News - Tim Macan Muria, julukan Persiku Kudus berhasil menaklukkan tim Macan Tidar, julukan PPSM Sakti Magelang dengan skor 2-0. dua Gol tersebut masing - masing dicetak oleh Alejandro Tobar Vargas dan George Oyedepo melalui titik putih. 

Pada babak Pertama dihadapan ribuan suporter, Persiku langsung melakukan inisiatif menekan lini pertahanan PPSM Sakti Magelang yang dikawal oleh penjaga gawang Gani Pulhehe berserta rekan - rekannya. ternyata usaha para pemain Macan Muria tak sia-sia, memanfaatkan passing dari Varney Pas Boakay, pemain seleksi, Alejandro Tobar yang berdiri tanpa kawalan pemain belakang PPSM Sakti Magelang, mampu menceploskan si kulit bundar dengan kaki kirinya pada menit 16'. dengan itu membuat Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persiku Kudus.

Setelah gol pertama tercipta, para pemain PPSM Sakti Magelang yang dikomandoi oleh Nicolas Djone berusaha untuk menyamakan skor, namun rapat dan lugasnya lini pertahanan Persiku yang dikawal George Oyedepo tak mampu membobol gawang Dedi Heryanto.

Di sisi lain, Persiku yang berambisi untuk memperbesar kemenangan akhirnya terwujud. Berawal dari hansball pemain PPSM Sakti Magelang di dalam kota penalti yang membuat wasit menunjuk titik putih. Sebagai eksekutor George Oyedepo mampu menyarangkan bola kejala gawang kiper PPSM Sakti Magelang, dan skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Persiku Macan Muria. Hingga peluit babak pertama dibunyikan Persiku sementara unggul 2-0.

Setelah istirahat 15 menit, babak kedua pun dimulai. Persiku yang notabene tuan rumah tidak ingin mengendurkan serangan. Pergantian pemain pun dilakukan oleh tim yang diarsiteki Lukas Tumbuan itu untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain. 

Di sisi lain, PPSM Sakti Magelang yang berusaha mencetak gol sering melakukan counter attack, namun lagi-lagi barisan pertahanan Persiku mampu tampil lugas. Bahkan, pada menit 70, blunder yang dilakukan Dedi Heryanto, penjaga gawang Persiku, tidak mampu dimanfaatkan oleh striker asing PPSM Sakti Magelang, Dillah Appoliniere. 

Usaha pergantian pemain yang dilakukan oleh kedua kesebelasan tak mampu membuat permainan menjadi lebih menarik. Dan hingga peluit akhir dibunyikan, skor 2-0 untuk keunggulan Macan Muria tetap bertahan.

Disinggung mengenai pertandingan ujicoba dengan PPSM Sakti Magelang, asisten pelatih Persiku, Widhoro Heriyanto mengaku cukup puas. “ Untuk pertandingan tadi, pemain sudah ada yang megalami peningkatan dalam permainan maupun mencetak gol.” ujarnya ketika dihubungi via telepon.

Mengenai kelemahan permainan Persiku, dia mengharapkan pemain mampu konsisten di dalam kompetisi nantinya. “ Ujicoba merupakan rangkaian dari hasil latihan, kita ingin konsistensi dari pemain dan kepercayaan diri terutama saat kompetisi nanti.” tambahnya.

Hal tersebut juga dibenarkan asisten pelatih dua, Hidayat. “ Pertandingan tadi cukup lumayan bagus, sudah ada peningkatan, tapi masih butuh pembenahan lagi.” ujarnya selepas pertandingan tadi sore. (Roho Macan Muria/red)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top