Persiku Kudus News – Pertandingan uji coba melawan PPSM (Magelang) di Stadion Wergu Wetan Kudus, Jumat (22/10) sore ini, nampaknya bakal menjadi penentuan nasib dua gelandang asing seleksi Persiku (Kudus) yakni Alejandro Tobar dan Nkomo Bertrand.
Keputusan siapa yang akan direkrut untuk bergabung, tergantung penampilan keduanya dalam pertandingan tersebut.


Pelatih Persiku Lukas Tumbuan mengatakan, kedua pemain ini memiliki kualitas yang memadai. Namun, dia tidak akan serta merta memberikan rekomendasi kepada manajemen. ’’Kami akan melihat kemampuan mereka saat bekerja sama dengan tim di dalam sebuah pertandingan. Jika memang sesuai dengan proyeksi kami di dalam tim ini, maka kami juga akan segera merekomendasikan kepada manajemen,’’ kata Lukas.

Namun demikian, Lukas nampaknya lebih memberikan sinyal kepada Alejandro Tobar dibandingkan Nkomo. Bahkan, kemungkinan besar Tobar akan mendapatkan porsi bermain lebih banyak dibanding Nkomo.

Meski demikian, Lukas akan melihat situasi terakhir dari kedua tim tersebut. Menurutnya, meskipun memiliki nama besar, pemain asal Cili tersebut menyatakan kesiapannya mengikuti tahap - an seleksi yang diberlakukan Persiku. Dan hal tersebut merupakan nilai tambah bagi Tobar. Bahkan, Tobar juga sudah memiliki gambaran terkait kekuatan finansial Persiku untuk merekrut pemain asing.

’’Jadi saya kira Tobar memang memiliki kans kuat. Namun, tentu harus dibuktikan dalam pertandingan resmi,’’ tandasnya. Sampai saat ini, barisan gelandang Persiku masih dihuni pemain-pemain domestik. Mereka antara lain Bayu Andra, Wahyu Yudho, dan Sugeng Riyadi. Hanya saja, penampilan para punggawa di lini tengah tersebut dinilai belum terlalu dominan.

Dengan kehadiran satu pemain asing yang memiliki kualitas di atas rata-rata, diharapkan mampu menambah kreativitas lini tengah Persiku. Ini dilakukan agar suplai bola pemain-pemain depan tidak menemui banyak hambatan.

Sebelum merapat ke Kudus, Tobar pernah tercatat sebagai pemain di PSMS (Medan), Persib (Bandung), dan Persikab (Kabupaten Bandung). Sedangkan Nkomo yang berpaspor Kamerun pernah membela PSS (Sleman).

Sebelum Tobar dan Nkomo datang, Persiku sudah menyeleksi sejumlah gelandang asing. Mereka antara lain Gustavo Hernan Ortiz, Ibi Kingsley, Richard Caceres, hingga pemain eks Persijap Amarildo Souza.  tom-jie (wawasan digital)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top