Bola.net - Tim Persiku Kudus masih kesulitan mencari pemain asing yang akan menempati posisi gelandang sesuai kebutuhan tim. "Pemasin asing yang mengikuti seleksi untuk menempati posisi gelandang memang sudah ada.
Tetapi, pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim hingga kini belum ada," kata Manajer Persiku Kudus Sam`ani Intakoris, di Kudus, Selasa.
Ia memastikan, tim Persiku Kudus akan mendatangkan pemain asing lain untuk mengikuti seleksi guna menempati posisi gelandang.

Sedangkan kebutuhan tim untuk satu legiun asing yang akan memperkuat barisan lini belakang, katanya, sudah mengantongi satu nama, yakni George Oyedepo mantan pemain Persidafon Dafonso.

"Kesepakatan sementara dengan pemain asal Nigeria itu sudah ada, tinggal kontrak resminya nanti," ujarnya.

Perekrutan pemain asing, katanya, tidak bisa dilakukan secara tergesa-gesa, karena harus memastikan kemampuan pemain, nilai kontrak, dan kelengkapan administrasinya.

"Kelengkapan administrasi pemain asing memang menjadi fokus utama, agar persoalan administrasi pemain asing pada musim kompetisi tahun lalu tidak terulang kembali," ujarnya.

Sebetulnya, tim Persiku mendapatkan sejumlah pemain asing yang akan menempati lini tengah dan belakang sejak beberapa pekan lalu.

Hanya saja, saja persoalan administrasi menjadi batu sandungan tim ini mengikat pemain dengan kontrak permanen.
Bahkan, tim ini sempat mengundang kembali Hasan Suaid yang akan menempati posisi belakang, menyusul kesulitan tim ini mencari pemain yang sesuai kebutuhan tim.

Hanya saja, persyaratan administrasinya yang tidak lengkap memaksa tim ini harus melepas pemain asal Maroko tersebut dan lebih memilih George Oyedepo asal Nigeria yang dinilai tidak ada masalah dengan kelengkapan administrasinya.

Dua legiun asing yang akan memperebutkan satu tempat di lini tengah, yakni Gustavo Hernan Ortiz dan Ibi Kingsley dimungkinkan peluangnya sangat kecil direkrut tim Persiku karena sejumlah alasan, setelah Nelson Aguiero yang menempati posisi gelandang terlebih dahulu dicoret karena tidak sesuai kebutuhan tim.

Sedangkan pemain lokal yang disiakan untuk menempati posisi tersebut, yakni Bayu Andra, Wahyu Yudho, dan Sugeng Riyadi.

Hingga kini, jumlah pemain yang mendapatkan kepastian akan diikat kontrak secara permanen sebanyak 21 pemain lokal dan dua legiun asing yakni Varney vas Boakay di posisi striker dan George Oyedepo di posisi stoper.
Setelah menjalani laga uji coba lawan PSIS Semarang baik tandang maupun kandang, tim asal Kota Kudus akan melakukan uji tanding serupa lawan PPSM Magelang pada Sabtu (16/10) mendatang di Magelang, kemudian dilanjutkan di kandang Persiku pada Selasa (19/10) mendatang.

Sementara rencana menjalani laga uji coba lawan Afrika Selection di Stadion Wergu Wetan, Kudus, pada Kamis (14/10) mendatang, terpaksa dibatalkan karena sejumlah alasan. (ant/row)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top