Fight Dengan Gustavo Cheina
Kudus, CyberNews. Laga uji coba antara Persiku Kudus melawan PSIS Semarang di Stadion Wergu Wetan, Rabu (6/10) sore berakhir 0-0. Meski tidak dapat membalas kekalahan 0-3 dari laga persahabatan
sebelumnya, Pelatih Kepala Persiku, Lukas Tumbuan mengaku cukup puas.
Secara umum, dia menilai performa Agus Santiko dan rekan-rekannya semakin membaik. Buktinya, pada pertandingan yang disaksikan sekitar 5.000 penonton tuan rumah dan pendukung PSIS, dominasi mereka cukup terlihat. "Kalau dilihat dari skor memang belum sesuai harapan, tapi dari sisi peningkatan performa, saya cukup puas," katanya.
Pada babak pertama dan kedua, tuan rumah mencetak beberapa peluang emas. Hanya saja, penyelesaian akhir yang telalu terburu-buru rupanya masih saja diperlihatkan barisan penggempur Tim Macan Muria. Jika Varney dan Agus Santiko sedikit bersabar, peluang yang diperoleh tentu akan menghasilkan gol tuntuk timnya.
"Penyelesaian akhir memang masih harus terus kita lakukan, ini kan masih uji coba jadi kita masih mempunyai waktu untuk memperbaikinya," ujarnya.
Dalam pertandingan itu, barisan tengah Persiku, tampil lebih taktis. Dimotori Ibi Kingsley dan Agus Riyanto, pasokan bola untuk rekan-rekannya lebih terjaga dan terarah. Kondisi tersebut menjadi modal barisan di lini depan untuk terus menerus menekan pertahanan lawan.
Sebaliknya, Imral dan rekan-rekannya, cenderung bermain bertahan. Hanya saja, sesekali mereka melakukan serangan balik dan beberapa kali membahayakan barisan pertahanan tuan rumah.
Usai pertandingan, Bonggo membantah ada instruksi untuk selalu bertahan. Menurutnya, tentu akan perbedaan antara bermain di kandang maupun tandang. Melalui pertandingan tersebut, dia ingin memastikan pemain dapat menerapkan pola bertahan yang benar.
Meskipun bertahan, tetapi timnya tetap mencetak beberapa peluang pada laga tersebut. "Kalau untuk menyerang tentu dipengaruhi improvisasi pemain, tetapi kalau bertahan itu pakem," imbuhnya.
(Anton WH, Ruli Aditio, Hendra Setiawan/CN26)

2 komentar:

  1. Namanya jg laga ujicoba, sharusnya digunakan utk menguji n mncoba pemain2 baru trutama yg msh muda. Kmaren sy agak kcewa krn pemain2 yg sdh matang spt agus msh diturunkan ampe prtengahan bbk ke-2. Blunder yg dilakukan bek nmr punggung 7 slh satu contoh mental brtanding pasukan muda msh kurang n prlu dimatangkan lwt laga ujicoba. Sy harap hal ini tdk trjadi pd lga ujicoba brikutnya. GBU Persiku, Thanks.

    ReplyDelete
  2. Pemain asingnya bos... kontribusi kurang greget..
    pemain lokal udah lumayan..
    masak strateginya main sayap terus... terlihat banget strateginya bang..

    ReplyDelete

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top