Bola.net - Tim Persiku Kudus hanya menerima sumbangan dana dari PT Djarum sebesar Rp1 miliar atau lebih rendah dibanding sebelumnya yang mencapai Rp1,5 miliar untuk mengikuti Kompetisi Sepak Bola Divisi
Utama Liga Indonesia 2010/2011.
"Sebelumnya, PT Djarum memang memberi bantuan sebesar Rp1,5 miliar dengan harapan prestasinya bisa meningkat. Hanya saja, hingga akhir kompetisi Persiku tidak bisa memenuhi target di papan tengah," kata Marketing Services Manager PT Djarum Regional Semarang, Handjojo Budiman, Rabu.
Atas prestasi yang diperoleh tim berjuluk Macan Muria itu, bantuan yang diberikan untuk sementara pada kompetisi Divisi Utama tahun 2010/2011 hanya Rp1 miliar, katanya saat menyerahkan bantuan itu kepada tim Persiku yang diwakili oleh Ketua Umum Persiku Kudus, Musthofa, di Pendopo Kabupaten Kudus, di Kudus.
Bantuan tersebut, katanya, akan diberikan melalui dua tahap. "Tahap pertama (6/10), diberikan sebesar Rp500 juta, sedangkan tahap kedua diberikan pada jeda kompetisi," ujarnya.
Ia berharap, prestasi tim Persiku tahun ini bisa lebih baik lagi, dibandingkan dengan kompetisi sebelumnya hanya menghuni papan bawah klasemen.
"Bantuan ini untuk memacu tim Persiku menjadi lebih baik lagi. Setidaknya, bisa menghuni minimal papan tengah, syukur-syukur bisa berada di papan atas klasemen," ujarnya.
Jika prestasi Persiku semakin baik, katanya, bantuan yang diberikan bisa disesuaikan dengan prestasinya.
"Hal ini akan dilihat kondisinya nanti," ujarnya.
Sementara itu, Bupati Kudus Musthofa mengaku sependapat dengan keinginan PT Djarum Kudus, akan memberikan bantuan sesuai dengan prestasi yang diperolehnya.
"Secara proporsional kami mendukung agar tim Persiku berupaya lebih baik lagi. Hal ini, tentu menjadi tantangan manajemen Persiku agar bekerja lebih baik lagi," ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Musthofa menyampaikan terima kasihnya kepada PT Djarum yang masih memberikan bantuan dana terhadap Persiku Kudus.
Ia berharap, dana tim Persiku Kudus tersebut dikelola secara profesional dan bertanggung jawab. "Jangan sampai mengecewakan donatur yang masih bersedia memberi bantuan," ujarnya.
Terkait keinginan tim Persiku mendapatkan kucuran dana dari APBD Kudus, katanya, masih dalam proses, meskipun draft sudah selesai dibuat. (ant/cax)

1 komentar:

  1. Ketua Umum seharusnya bisa secara elegan memecahkan permasalahan keuangan...Persiku adalah milik orang kudus...kebanggaan Kudus...hiburan warga kudus...disana tercampur...identitas, hargadiri, kehormatan, ekspektasi warga kudus...maka perlu diperjuangkan dengan dana dan keringat yang tidak sedikit...oleh karenanya seluruh elemen harus peduli..Birokrat peduli, pengusaha simpati, Tokoh masyarakat mengayomi...yang penting Suporter Bayar Tiket...jangan ngemplang...Semoga Pak Mustofa menjadi Komandan Bagi Warga Kudus

    ReplyDelete

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top