Kudus – Usai mencoret empat pemain asing yang ada, manajemen Persiku (Kudus) bergerak cepat. Untuk mengisi posisi yang masih lowong, manajemen kini mendatangkan dua legiun asing untuk sektor gelandang yakni Ibi Kingsley dan Nelson Cavvaro Aguero. Pengisian sektor gelandang dinilai sangat mendesak.
Sebab, menilik hasil uji coba lawan PSIS (Semarang) beberapa waktu lalu, sektor vital ini terbilang sangat lemah. ’’Untuk Ibi Kingsley adalah pemain yang sudah cukup lama malang-melintang di kompetisi Indonesia. Dia terakhir membela PSDS (Deli Serdang). Sedangkan Nelson adalah pemain yang baru pertama kali mencoba peruntungan di Indonesia,’’ kata Manajer Persiku Samani Intakoris, Senin (4/10).
Terpisah, Pelatih Persiku Lukas Tumbuan mengungkapkan, secara teknis pihaknya sudah mengetahui kualitas Ibi Kingsley. Sebab, pemain tersebut pernah menjadi anak asuhnya di Persikab (Bandung) dan Persibat (Batang).
Namun demikian, pihaknya tak ingin gegabah dengan langsung menerima pemain asal Nigeria tersebut. ’’Tentu saya harus lihat kemampuannya dulu. Jangan sampai sudah dikontrak, justru performanya mengecewakan,’’ tandasnya. Kondisi yang sama juga berlaku bagi Nelson.
Dilihat di uji coba
Selain dipantau melalui latihan rutin, kedua pemain anyar tersebut nantinya akan dijajal kemampuannya dalam pertandingan uji coba kedua melawan PSIS yang akan digelar Rabu (6/10) besok sore di Stadion Wergu Wetan. Jika memang menunjukkan performa yang bagus, bisa jadi manajemen akan mempertimbangkan untuk mengontrak salah satu di antaranya.
Pemilihan pemain asing memang menjadi persoalan tersendiri bagi Persiku. Meski belasan legiun asing yang datang ke Kudus, namun baru satu di antaranya yang sudah memperoleh lampu hijau dari manajemen, yakni striker Varney Pas Boakay. Tom-did (Wawasan Digital)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top