Bola.net - Nasib para pemain yang mengikuti seleksi untuk memperkuat tim Persiku Kudus pada musim kompetisi Divisi Utama 2010-2011, ditentukan usai laga uji coba melawan PSIS Semarang Rabu (6/10) di
Stadion Wergu Wetan Kudus.
"Untuk itu, para pemain diharapkan bisa menampilkan permainan terbaiknya," ujar pelatih Persiku Kudus, Lukas Tumbuan di Kudus, Selasa.
Selain menjadi penentu nasib pemain apakah direkrut atau tidak, katanya, uji coba itu akan dijadikan sebagai ajang pematangan kerangka tim menjelang kompetisi.
"Kalau dalam laga tersebut pemain dinilai tidak mampu dan tidak dibutuhkan tim, pemain tersebut akan dicoret," ujarnya.
Evaluasi terhadap calon pemain yang akan memperkuat tim Persiku untuk musim kompetisi 2010-2011, katanya, tidak hanya untuk pemain domestik tetapi juga para pemain asing.
Hingga saat ini, tim Persiku masih memiliki empat legiun asing seperti Varney vas Boakay di posisi striker, Ibi Kingsley dan Nelson Aguiero di posisi gelandang, serta pemain berasal dari Maroko Hasan Suaid di posisi belakang.
Ia mengatakan, Nelson Aguiero yang menempati posisi gelandang, dipastikan akan dicoret karena tidak sesuai dengan kebutuhan tim.
"Setelah kami pantau dalam sesi latihan Senin (4/10), pemain tersebut dinilai tidak sesuai kebutuhan tim," ujarnya.
Ia berharap, laga uji coba melawan PSIS Semarang di Kudus benar-benar dimanfaatkan para pemain untuk pembuktian kemampuannya.
"Apalagi, laga tersebut merupakan laga pra kompetisi untuk menentukan apakah pemain layak atau tidak untuk direkrut," ujarnya.
Ia mengatakan, untuk pemain asing, tim berjuluk Macan Muria tinggal menguji Varney vas Boakay, Ibi Kingsley, dan Hasan Suaid.
"Sampai saat ini, kami belum bisa memastikan apakah akan merekomendasikan kepada manajemen. Jika penampilan mereka sesuai kebutuhan tim, tentu akan segera dikontrak," ujarnya.
Manajer Persiku Kudus, Sam'ani Intakoris, menyatakan, hasil uji coba saat di Semarang memberikan pelajaran berharga bagi Persiku, mengingat kekurangan tim bisa dilihat secara jelas.
"Kekalahan saat bertandang ke kandang PSIS Semarang tidak terlalu dipersoalkan, karena proses pembentukan tim masih berlangsung dan belum final," ujarnya. (ant/row)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top