ANTARA - Tim Persiku Kudus memungkinkan mencari pemain domestik yang akan menempati gelandang, menyusul perburuan pemain asing untuk posisi itu selama beberapa bulan terakhir belum juga membuahkan hasil.

"Prioritas utama kami memang mendapatkan pemain asing untuk menempati posisi gelandang, menyusul sudah adanya beberapa pemain gelandang dari lokal domestik. Tetapi, jika memang sulit mendapatkan pemain asing, tentu alternatifnya mencari pemain domestik dengan kualitas yang memadai," kata Pelatih Persiku Kudus, Lukas Tumbuan, di Kudus, Rabu.

Ia mengatakan, kriteria pemain asing yang akan menempati posisi gelandang harus memiliki tipikal bermain sebagai pemain gelandang baik bertahan maupun menyerang.

Dengan demikian, kata dia, tim Persiku mudah memainkan sejumlah strategi permainan agar bisa memetik hasil setiap kali berlaga.

Terkait dengan calon pemain asing yang akan diseleksi guna menempati posisi gelandang, katanya, sudah ada nama pemain.

"Tinggal nego harga, dia bisa langsung ke Kudus," ujarnya.

Calon pemain seleksi yang baru tersebut, sebagai alternatif pengganti dua pemain yang sebelumnya menjalani proses seleksi yakni Gustavo Hernan Ortiz dan Ibi Kingsley.

Hanya saja, katanya, kedua pemain asing tersebut dimungkinkan peluangnya sangat kecil direkrut tim Persiku karena alasan harga dan kelengkapan administrasi pemain.

Program latihan pemain pada pekan ini, kata Lukas, menyangkut strategi bertahan dan menyerang, menyusul selesainya proses latihan yang dijalani para pemain secara bertahap.

"Uji coba melawan tim PPSM Magelang di kandang lawan maupun di kandang sendiri merupakan laga uji coba terakhir untuk membentuk tim yang akan memperkuat tim ini pada kompetisi mendatang," ujarnya.

Manajer Persiku Kudus, Sam'ani Intakoris, mengaku, harus berhati-hati dalam merekrut pemain asing, terutama kelengkapan administrasinya.

"Kelengkapan administrasi pemain asing memang menjadi fokus utama, agar persoalan administrasi pemain asing pada musim kompetisi tahun lalu tidak terulang kembali," ujarnya.

Sebetulnya, tim Persiku mendapatkan sejumlah pemain asing yang akan menempati lini tengah dan belakang sejak beberapa pekan lalu.

Persoalan administrasi menjadi batu sandungan tim itu mengikat pemain dengan kontrak permanen.

Bahkan, tim itu sempat mengundang kembali Hasan Suaid yang akan menempati posisi belakang, menyusul kesulitan tim itu mencari pemain yang sesuai kebutuhan.

Persyaratan administrasi yang tidak lengkap memaksa tim itu harus melepas pemain berasal dari Maroko tersebut dan lebih memilih George Oyedepo berasal dari Nigeria yang dinilai tidak ada masalah dengan kelengkapan administrasinya. 

Kini, tim berasal dari Kota Kudus itu tinggal melengkapi satu pemain gelandang, menyusul kuota tiga telah terpenuhi dua pemain, yakni Varney vas Boakay di posisi striker dan George Oyedepo sebagai stoper. 

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top