Persiku News - Kompetisi sepak bola Divisi Utama Liga Indonesia musim 2010-2011 dipastikan akan dimulai pada 15 November mendatang sebagaimana dikatakan Kepala Eksekutif (CEO) PT Liga Indonesia Joko Driyono.

"Jadwal dimulainya kompetisi tak akan berubah yakni 15 November 2010. Sedangkan jadwal pertandingan menyusul kemudian," ujar Joko Driyono usai rapat koordinasi di kantornya di Jakarta, Jumat (22/10).

Joko menandaskan kompetisi yang levelnya setingkat di bawah Liga Super Indonesia itu akan diikuti 39 klub peserta yang akan bertanding dalam tiga wilayah.

Sementara dari keanggotaan kompetisi, PSDS Deli Serdang menyatakan mundur karena kendala finansial dan posisinya akan digantikan oleh Persis Solo yang menempati peringkat 37 pada klasemen akhir musim lalu.

Berdasarkan pembagian grup yang telah disusun, Grup I didominasi oleh tim-tim asal Sumatera seperti Persiraja Banda Aceh, PSAP Sigli, PSMS Medan dan Pro titan FC.

Grup II diikuti PSCS Cilacap, Persikota Tangerang, PSIS Semarang, Persis Solo dan tiga tim dari wilayah timur yakni Persemalra Tual, Persiram Raja Ampat, dan Perseman Manokwari.

Sementara grup III akan dihuni oleh tim-tim Jawa Timur yakni Persebaya, PSS Sleman, dan Persiba Bantul serta tim-tim Kalimantan dan Indonesia Timur seperti Persidafon Jayapura dan Persikubar Kutai Barat.

Joko Driyono menuturkan, rancangan gruping telah dikirimkan kepada klub peserta.

Melihat hasil kompetisi tahun lalu, menurut Joko, tahun ini persaingan akan lebih merata mengingat pembagian grup berdasarkan pada geografis dalam konteks kewilayahan yang juga mempertimbangkan kondusivitas serta kualitas pertandingan.

"Kami membagi rata agar tidak ada yang hanya terpusat di Jawa saja. Kami menginginkan semua grup bisa mengakses tim Jawa karena mereka merupakan sentral dari pemberitaan dan penonton tentunya," sebut Joko.

Mengantisipasi terpotongnya jalannya kompetisi karena agenda timnas yakni Piala AFF, menurut Joko tidak masalah. Menurutnya, kompetisi akan tetap berjalan sesuai jadwal dengan catatan pada hari pertandingan AFF tidak ada kompetisi yang berjalan atau sementara diistirahatkan.

"Tapi selebihnya, di luar jadwal AFF pertandingan akan tetap berjalan normal," ujarnya. (ant/cax)(Bola.net)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top