Kudus - Pelatih Persiku Kudus hingga kini belum menentukan pemain yang pantas memakai ban kapten untuk memimpin tim dalam menghadapi kompetisi sepak bola Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011.

Asisten Pelatih Persiku Kudus, Widhoro Heryanto, di Kudus, Senin, mengatakan, penetapan kapten tim memang belum ditentukan, meskipun sudah mengantongi dua nama. 

"Kedua pemain yang menjadi kandidat pemakai ban kapten adalah Varney Vas Boakay di posisi 'striker' dan Bayu Andra yang merupakan 'playmaker'," katanya. 

Ia mengatakan, kedua pemain tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Varney yang merupakan penyerang asal Liberia tersebut, menurut dia, mempunyai segudang pengalaman yang dapat mendukung perannya sebagai pemimpin bagi rekan-rekannya, menyusul sudah lama bermain di Tanah Air. 

Kepemimpinan Varney di lapangan, katanya, ditunjukkan saat uji coba lawan Persijap Jepara dan PSIS Semarang beberapa waktu yang lalu. 

"Kekurangan Varney mungkin soal komunikasi dengan rekan-rekannya yang didominasi warga domestik karena bahasa Indonesia masih perlu ditingkatkan," katanya. 

Ia mengatakan, Bayu Andra perannya juga cukup penting karena sebagai "playmaker" atau pengatur serangan. 

"Sosoknya yang kalem daan pembawaannya yang tidak meledak-ledak, tentu akan menjadi pertimbangan untuk mendapatkan ban kapten," katanya. 

Ia mengatakan, kepemimpinan Bayu dibuktikan saat mendapat kesempatan memimpin teman-temannya bertanding melawan PPSM Magelang. Namun, Bayu masih harus belajar dari para seniornya. 

"Kedua pemain itu hingga kini masih dipantau sebelum diputuskan siapa yang layak memakai ban kapten," katanya. (*/wij)(ANTARA)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top