Persiku Kudus NewsPelatih Persiku Kudus Lukas Tumbuan mengatakan, masih perlu kerja keras mempersiapkan timnya, menyusul masih tumpulnya lini depan tim yang berjuluk Macan Muria ini selama menjalani sejumlah laga uji coba.

"Lini depan Persiku memang perlu dievaluasi karena belum mampu menunjukkan ketajamannya. Termasuk laga uji coba di kandang PPSM Magelang Sabtu (16/10), juga belum bisa menciptakan gol, meskipun peluangnya cukup banyak," kata Lukas Tumbuan di Kudus, Rabu.

Ia berharap, lini depan Persiku bisa membuktikan ketajamannya saat menjamu PPSM Magelang pada Jumat (22/10) di Stadion Wergu wetan Kudus.

Selain menjadi ajang seleksi pemain yang akan menghuni tim inti, katanya, laga tersebut juga menjadi pembuktian terakhir bagi pemain untuk bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk meraih kemenangan sebelum menjalani kompetisi Divisi Utama 2010/2011.

"Saat ini, komposisi pemain inti mulai terbentuk. Yang jelas, kami akan memilih pemain yang terbaik," ujarnya.

Sementara lini belakang Persiku, katanya, mulai menunjukkan kualitasnya, menyusul hasil laga uji coba di kandang PPSM Magelang tidak kebobolan.

"Nilai plus memang ada, tetapi pertandingan di kandang nantinya juga perlu dibuktikan lagi apakah lini belakang kami bisa bertahan selama 2x45 menit tanpa kebobolan," ujarnya.

Terkait kebutuhan pemain asing yang akan menempati posisi gelandang, katanya, dua legiun asing yang sebelumnya ikut proses seleksi, yakni Gustavo Hernan Ortiz dan Ibi Kingsley sudah ada penggantinya.

"Kami optimistis, kebutuhan pemain asing yang akan menempati posisi gelandang bisa tuntas sebelum kompetisi bergulir," ujarnya.

Sementara itu, Asisten pelatih Persiku Kudus, Widhoro Heryanto menambahkan, dua pemain asing yang saat ini mengikuti proses seleksi untuk memperebutkan posisi gelandang, yakni Alejandro Tobar mantan gelandang Persikab Bandung dan Nkomo mantan pemain PSS Sleman.

"Keduanya masih dipantau, sebelum dipilih untuk memperkuat skuad Persiku pada musim kompetisi tahun ini," ujarnya.

Sementara pemain lokal yang disiapkan untuk menempati posisi gelandang, yakni Bayu Andra, Wahyu Yudho, dan Sugeng Riyadi.

Hingga kini, jumlah pemain yang mendapatkan kepastian akan diikat kontrak secara permanen sebanyak 21 pemain lokal dan dua legiun asing yakni Varney vas Boakay di posisi striker dan George Oyedepo di posisi stopper. (ant/cax)(bola.net)

2 komentar:

  1. neg punya gelandang lokal plus penyerang lokal berkwalitas pasti tambah josssss......hidup persiku

    ReplyDelete
  2. Cari pemain lokal type pekerja bung..!

    ReplyDelete

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top