Persiku News, Kudus (26/10) - Tim Persiku Kudus masih membutuhkan laga uji coba untuk mematangkan komposisi tim maupun strategi bermain sebelum berlaga di Kompetisi Divisi Utama 2010/2011.

"Sampai saat ini, kami masih mencari tim Divisi Utama yang siap diajak bertanding, baik tandang maupun kandang," kata Manajer Persiku Kudus Sam'ani Intakoris, di Kudus, Senin.

Setidaknya, kata dia, kerja sama antar pemain dan tugas per sektor semakin terlihat hasilnya, setelah menjalani latihan selama beberapa bulan.

"Apalagi, hasil memuaskan tim Persiku baru terlihat saat menjamu PPSM Magelang pada laga uji coba di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Jumat (22/10) lalu, dengan skor akhir 2-0," ujarnya.

Sedangkan saat menggelar laga uji lawan PSIS Semarang, tim yang berjuluk Macan Muria belum mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya, menyusul kekalahan 0-3 saat menjalani laga tandang.

Demikian pula saat tim Persiku menjamu PSIS Semarang di Stadion Wergu Wetan Kudus, tim besutan Lukas Tumbuan ini juga tidak mampu memetik kemenangan karena berakhir dengan skor 0-0.

Dilanjutkan lawatan ke kandang PPSM Magelang, lini depan tim Persiku juga dinilai masih tumpul karena berakhir dengan skor 0-0.

Terkait dengan kontrak pemain, katanya, hingga pekan ini sudah ada 23 pemain yang dipastikan akan diikat kontrak secara permanen, termasuk satu legiun asing yang baru beberapa hari bergabung dengan tim Persiku, yakni Alejandro Tobar mantan gelandang Persikab Bandung.

"Kepastian perekrutan pemain asal Chili tersebut dilakukan setelah rapat evaluasi usai laga uji coba lawan PPSM Magelang," ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, kebutuhan tiga pemain asing untuk tim sudah lengkap, menyusul hadirnya Alejandro Tobar untuk posisi gelandang, setelah Varney vas Boakay di posisi striker dan George Oyedepo di posisi stopper juga mendapatkan kepastian serupa sebelumnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persiku Kudus, Widhoro Heryanto mengakui, tim Persiku masih butuh uji coba sekali lagi, di kandang maupun di luar kandang.

"Berdasarkan hasil konsultasi dengan pelatih kepala, kami siap menjalani laga uji coba lagi. Rencananya, uji coba tersebut melawan PSIM Yogyakarta pada akhir bulan Oktober 2010 di kandang lawan," ujarnya.

Sedangkan pertandingan di kandang Persiku Kudus, katanya, akan digelar pada pekan pertama November 2010. "Tetapi, kepastian waktunya harus dikroscek lagi," ujarnya.

Ia mengatakan, laga uji coba tersebut tidak hanya sebatas untuk mematangkan komposisi tim, tetapi lebih diutamakan pada penerapan strategi bermain terutama di kandang lawan.

"Hal ini penting, mengingat tanding di kandang lawan cukup berat dan mental pemain juga perlu diasah," ujarnya.

Terkait persiapan Alejandro Tobar meningkatkan fisiknya, kata dia, masih berlangsung.

"Skill pemain tersebut memang bagus, tetapi fisiknya harus diupayakan bisa menyesuaikan tim yang memang dipersiapkan sejak awal," ujarnya.(ant/row)(bola.net)

1 komentar:

  1. kami di sini smm mania sampai mati untukmu persiku ,, persiku harus menang teriak menang,,

    ReplyDelete

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top