Persiku News - Topan Hapsoro kembali terpilih menjadi Ketua Suporter Macan Muria (SMM) untuk periode 2011–2014. Dalam Musyawarah Besar (Mubes) SMM di Banaran CafĂ© Kudus,kemarin,Topan mengumpulkan 19 suara dari 35 koordinator wilayah (Korwil) yang hadir.

Jabatan ini merupakan yang kedua bagi Topan setelah pada periode sebelumnya memegang jabatan ketua kelompok suporter terbesar Persiku Kudus tersebut. Kepada wartawan,Topan menyatakan jabatan ini merupakan tantangan bagi dirinya. Apalagi,di era sepak bola tanpa APBD sekarang ini,peran suporter terhadap kelangsungan hidup klub sangat besar.”Sudah seharusnya kami selaku suporter memberikan dukungan secara konkret kepada Persiku.

Tidak sekadar bernyanyi dan meneriakkan yel-yel pelecut semangat bagi pemain, tapi juga berperan langsung memberikan suntikan materiil.Untuk itulah kami akan mengampanyekan gerakan beli tiket bagi seluruh pendukung Persiku,”katanya. Menurut dia,tidak mudah mendorong masyarakat membeli tiket di setiap pertandingan kandang Persiku.Sebab, antusiasme suporter berbanding lurus dengan prestasi tim di lapangan.Jika prestasi Persiku menanjak,dengan sendirinya suporter akan memadati setiap sudut Stadion Wergu.

Namun,ketika performa tim sedang anjlok,suporter seperti enggan menyaksikan secara langsung tim kebanggaannya berjuang di lapangan. ”Di sinilah kesadaran masyarakat dibutuhkan.Kami berharap kalangan pencinta bola di Kudus mampu ikut menjaga eksistensi Persiku di persepakbolaan Tanah Air,”sebutnya.

Disinggung mengenai tim Persiku yang sampai sekarang belum menggelar seleksi pemain,Topan tetap optimistis Macan Muria–julukan Persiku– segera berbenah dan mempersiapkan diri.Keberadaan badan hukum,yakni PT Kudus Muriatama yang siap mengelola Persiku membuat masyarakat semakin optimistis.

Terpisah,Komisaris PT Kudus Muriatama Ahmadi Syafa menyambut baik semangat yang telah digelorakan suporter untuk tetap bertekad memberikan dukungan terhadap Persiku. Dia menginginkan dukungan tersebut tetap terjaga selama kompetisi berlangsung. ”Suporter merupakan pemain ke-12 dalam sebuah tim.Keberadaan suporter sangat dibutuhkan tim,”ujar Ahmadi.
(Seputar Indonesia)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top