Persiku News - Riono Asnan butuh sepekan lagi untuk melihat gambaran awal pasukan Persiku Kudus yang akan dibawa untuk mengarungi ketatnya kompetisi level dua mendatang.

Selama satu pekan pertama kemarin,waktu Riono lebih banyak dihabiskan untuk memantau potensipotensi pemain muda di Kudus.Alhasil, hasil seleksi dari pekan kemarin masih terlalu dini untuk disebut sebagai kerangka tim. ”Saya menargetkan dua pekan sudah memiliki gambaran materi tim.Setelah beberapa pemain lokal Kudus dinyatakan lolos seleksi awal,sepekan ke depan saya akan melihat pemain-pemain dari luar kota yang juga berminat bergabung dengan Persiku,”kata Riono.

Dia mengungkapkan sudah ada daftar pemain dari sejumlah klub yang menyatakan ketertarikannya untuk bergabung.Namun,dia baru memberikan kesempatan kepada mereka mulai Senin besok. Meski demikian,satu pekan ini juga bukan menjadi harga mati bagi Riono.Jika memang materi yang didapat selama dua pekan belum sesuai harapan, pelatih yang musim lalu membesut Mojokerto Putra ini akan mencari tambahan pemain dengan sistem hunting.

Cara ini tentu saja ditujukan kepada pemain-pemain sarat pengalaman dengan kualitas yang bisa diandalkan.Nantinya mereka tidak melalui proses seleksi, namun akan langsung akan direkomendasikan kepada manajemen. Selanjutnya tinggal bagaimana negosiasi kontrak antara manajemen dan pemain bersangkutan.

Saat ini Persiku telah memiliki 24 pemain hasil seleksi pemain lokal Kudus dan beberapa pelamar dari luar kota yang mengikuti seleksi pekan kemarin.Selain itu,jumlah tersebut termasuk sejumlah pemain Persiku musim lalu seperti Junaedi,Arif Fatchul,Heru Kusmanto,dan Murwanto. ”Saya masih mencari beberapa pemain tambahan lagi untuk posisi gelandang bertahan dan sektor kiri.Menurut rencana,ada pemain baru asal PSBI Blitar yang ingin bergabung.Saya akan lihat terlebih dahulu kemampuannya,”ujarnya.

Dia menegaskan,meski tim Persiku nantinya berisi 24 pemain,bukan berarti 24 pemain yang ada saat ini sudah aman posisinya.Riono akan tetap menerapkan sistem promosi degradasi di tubuh pasukannya.Tambal sulam pemain tetap berjalan.Ada yang bertahan,ada yang masuk,dan ada juga yang harus meninggalkan tim ini.

Disinggung mengenai pemain asing, Riono menyatakan tetap membutuhkan.Dia berencana melengkapi kuota yang diberikan otoritas sepak bola Tanah Air, yakni tiga pemain asing untuk klub yang berkiprah di level dua.

”Saya belum memiliki daftar incaran pemain asing.Namun,pada Selasa lusa ada agen yang akan mendatangkan pemain asing ke Kudus.Jika kualitasnya sesuai karakter yang diinginkan Persiku,saya akan sampaikan ke manajemen.Namun, jika tidak,kami bakal bergerilya lagi,” pungkasnya. 
(Seputar Indonesia)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top