Persiku News - Pelatih Kepala Persiku, Riono Asnan membutuhkan sosok pemain yang dapat dijadikan panutan maupun pemimpin bagi timnya pada musim kompetisi ini. Pemain dengan kualifikasi tersebut diharapkan dapat memotivasi rekan-rekannya baik saat tim dalam posisi tertekan maupun di atas angin.

Dia menyatakan pemain seperti itu biasanya sudah mempunyai jam terbang yang tinggi. Pengalaman dari beberapa laga sebelumnya tentu dijadikan modal besar untuk dapat mewujudkan keinginan tersebut. Masih terlalu dini untuk menyebut pemain seperti yang diharapkan itu. Hingga saat ini tim juga masih dalam proses awal pembentukan. 

Namun begitu, pihaknya secara khusus menyebut mantan anak asuhnya pada musim kompetisi 2005 lalu, Agus Santiko. Pemain 'gaek' Persiku tersebut sudah dikenalnya dengan baik. Saat dia melatih Mojokerto Putra, performa Agus juga dipantau. Termasuk saat dia mencetak gol ketika timnya bertandang ke Wergu Wetan. "Dia masih cukup baik," katanya.

Menurutnya, pengalaman Agus selama mengikuti beberapa musim kompetisi terakhir masih diperlukan saat ini. Dia akan dapat memimpin rekan-rekannya yang lain khususnya pemain muda. Semua itu dapat dilakukan bila pemain mempunyai pengalaman dan jam terbang tinggi.

Bila segala sesuatunya seperti yang direncanakan, tenaganya akan dimanfaatkan untuk memperkuat timnya. Adapun untuk pemain lokalan, secara prinsip pihaknya tetap akan memberi peluang mereka untuk masuk. Namun begitu, persyaratan utama terkait persyaratan kualitas dari manejemen tentu menjadi sesuatu yang tidak dapat ditinggalkan begitu saja.

Pada saat sekarang, efisiensi tim terkait tidak diperbolehkannya penggunaan dana dari APBD, menjadi sebuah keharusan. Dengan mempertimbangkan hal itu tentunya tidak ada pilihan lain selain merekrut pemain yang benar-benar berkualitas. "Kami butuh pemain yang mau bekerja keras," paparnya.
(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top