Persiku News - Pelatih Kepala Persiku, Riono Asnan, menegaskan cuma membutuhkan pemain jenis pekerja keras. Bila tak sesuai dengan kriteria, dia mencoret pemainnya itu. Menurutnya ketegasan tersebut telah menjadi sebuah keharusan dalam pembentukan tim yang kuat. “Kami bakal merekrut pemain pekerja keras saja,” ungkapnya, Selasa (11/10).

Hal seperti itu juga akan diterapkan saat perekrutan pemain asing. Menurutnya, sebagai pemain asing mereka mesti bisa memberikan sokongan yang maksimal. Sejauh ini, pihaknya mengaku telah mempunyai gambaran yang ideal pasukan seperti apa yang bakal direkrut. Salah satunya, mesti percaya diri bertarung, ngotot dan bekerja keras.

Saat disinggung pemain asing berkebangsaan mana yang bakal direkrut, arsitek Macan Muria itu menyebut pemain asal Chile. Berdasarkan pengalamannya, pemain tersebut dianggap mempunyai kriteria sesuai dengan rancangan pembentukan tim.

Mengenai pemain lokal, dia mengaku bakal berusaha menyeleksi sebaik - baiknya di mulai dari pemain lokal Kudus maupun daerah lain. Adapun pemain berasal klubnya yang lama, Mojokerto Putra, yang dimungkinkan bakal direkrut. Namun begitu, hingga detik ini dia belum bisa membeberkan keadaan itu lebih lanjut.

Secara pribadi dia juga mengapresiasi kota Kudus yang telah mempunyai diklat pemain bola. Menurutnya, di kala mendatang cara tersebut bakal menghasilkan pemain berbakat. “Sementara peluang pemain diklat untuk bisa memperkuat tim, tentunya didasarkan atas kemampuan yang mereka miliki,” ungkapnya.

Satu keadaan yang pasti, pihaknya mengaku mempunyai antusiasme tinggi dalam mengarsiteki tim Persiku musim ini. Selain antusiasme bakal meningkatkan performa tim, dia juga menilai aroma persepakbolaan yang hebat di Kota Keretek juga menjadi bagian lainnya. “Faktor itu bakal menjadi salah satu pendorong untuk bisa merealisasikan peningkatan performa di musim ini,” tandasnya.
(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top