Persiku News - Proyek perbaikan Stadion Wergu Kudus, Jawa Tengah, yang diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar Rp9 miliar memasuki tahap lelang, kata Ketua Komite Pembangunan Sarana dan Prasarana Stadion Wergu (KPSSW) Kudus Trisno Suwandi.

"Sesuai jadwal, proses lelang akan dimulai Senin (10/10). Sedangkan tempatnya belum bisa dipastikan sekarang," ujarnya di Kudus, Jumat.

Dana hibah sebesar Rp9 miliar dari Pemerintah Pusat, katanya, tidak hanya digunakan untuk perbaikan stadion, tetapi digunakan pula untuk pengadaan empat unit lampu untuk menerangi pertandingan pada malam hari serta generator set (genset).

Apalagi, kata dia, salah satu persyaratan tim Persiku bisa masuk ke liga profesional, yakni stadion harus dilengkapi lampu penerang untuk menggelar pertandingan malam hari.

"Hal itu, juga menjadi modal penting bagi Persiku Kudus yang menargetkan bisa naik peringkat ke Liga Super pada musim kompetisi mendatang," ujarnya.

Perbaikan stadion tersebut, katanya, mendesak dikerjakan karena salah satu persyaratan Persiku mengikuti kompetisi profesional harus memiliki stadion yang memenuhi standar yang diinginkan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Sejumlah persyaratan lain yang harus dipenuhi, yakni aspek legal, finansial, administrasi, supporting, dan infrastruktur.

"Aspek legal, sudah terpenuhi menyusul terbentuknya PT Kudus Muriatama dengan direkturnya bernama Heru Mulyosiswanto dan Ahmadi Syafa menjabat sebagai komisaris," ujarnya.

Ia menargetkan, perbaikan Stadion Wergu Kudus selesai dikerjakan Desember 2011.

Apabila perbaikan stadion bersamaan dengan bergulirnya jadwal kompetisi, katanya, diupayakan tidak mengganggu kompetisi.

"Kami memastikan stadion tetap bisa digunakan. Nantinya, kami juga akan menjelaskan konsep pembangunannya," ujarnya.

Terkait dengan perbaikan rumput lapangan, katanya, dilakukan secara bertahap, seperti halnya di Kabupaten Pacitan yang mendapatkan bantuan serupa, proses pembangunan stadionnya juga dilakukan secara bertahap.

Beberapa waktu lalu, katanya, KPSSW bersama Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga melakukan studi banding terkait perbaikan stadion ke Pacitan.
(ANTARA)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top