Persiku News - Belum jelasnya pelaksanaan kompetisi Level II,membuat manajemen Persiku memilih menghentikan sementara program latihan yang telah berjalan selama ini.

Sejatinya,setelah Stadion Wergu selesai digunakan Persiku Jr menggelar pertandingan Piala Suratin, hari ini Macan Muria dijadwalkan kembali berlatih.Akan tetapi, manajemen memperpanjang libur latihan hingga 6 November mendatang. Asisten Manajer Persiku M Irfan menyatakan PSSI memang sempat menggulirkan wacana kompetisi Level II akan digelar pada 27 November mendatang.

Namun,pihaknya masih menunggu kepastian dari PSSI apakah digelar pada tanggal itu atau mundur lagi. ”Keputusan menghentikan latihan ini sudah menjadi hasil dari pembahasan manajemen.Selain terkait belum jelasnya kompetisi,latihan kami hentikan untuk sementara waktu karena pertimbangan menekan pengeluaran,”kata Irfan. Pelatih Riono Asnan siap menjalankan instruksi dari manajemen.

Meski demikian,dia mengakui penghentian latihan ini dinilai merugikan bagi persiapan tim.Jika latihan berjalan terus,pada 7 November nanti Persiku sudah memasuki tahap persiapan khusus yang meliputi antara lain strategi dan uji coba.”Namun karena diundur,pada tanggal itu kami kembali ke tahap persiapan umum.Kami tidak akan terlalu mempermasalahkan keputusan ini. Sebagai solusinya,kami akan padatkan program-program latihan ini,”ujar dia.

Mengacu pada program yang telah dirancang di awal bergabung,Riono memprediksi kompetisi bakal digelar Desember.Karena itu,dia mengarahkan peak performance pasukannya ke awal Desember.Untuk November,dua pekan pertama bakal digunakan menggelar lebih banyak uji coba. Ini tentu saja bertujuan mendeteksi sejauh mana kualitas yang mampu diperlihatkan para pemain,sedangkan dua pekan terakhir bakal digunakan untuk masa pre-session.

”Dengan adanya penghentian latihan ini,masa persiapan khusus akan kami padatkan menjadi satu pekan.Begitu juga apabila kompetisi digelar pada 27 November,masa pre-session juga akan kami padatkan menjadi satu pekan saja,” terang pelatih yang musim lalu menangani Mojokerto Putra ini. Riono memang tidak terlalu kecewa dengan keputusan ini.Dirinya sudah memiliki gambaran komposisi tim yang akan dibawa ke kompetisi.

Sebanyak 21 pemain domestik siap bergabung dengan Macan Muria. ”Jika kuota yang disiapkan 24 pemain, kami tinggal mencari tiga pemain lagi, dan tiga tempat tersisa ini akan kami isi pemain asing.Dengan demikian,pada pekan pertama pada sesi latihan nanti akan digunakan untuk mencari pemain asing,”ungkap Riono.
(Seputar Indonesia)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top