Persiku News - tim Persiku Kudus yang akan mengawali musim kompetisi 2011/2012 tanpa dukungan APBD masih tetap membutuhkan sejumlah pemain asing untuk mendongkrak penampilan tim ini, kata Pelatih Persiku Kudus Riono Asnan.

"Agar bisa bersaing dengan tim lain, tentunya tim ini harus mendatangkan pemain asing sesuai kebutuhan tim," katanya di Kudus, Selasa.

Menurut dia, tim Persiku butuh tiga legiun asing untuk memperkuat lini depan, tengah, dan belakang. Hanya saja, kata dia, hal tersebut tergantung dari persetujuan manajemen karena anggaran yang dibutuhkan tentunya tidak sedikit.

Terkait dengan keinginan sejumlah pihak yang menginginkan porsi pemain lokal Kudus lebih besar akan disesuaikan dengan hasil seleksi, katanya. "Jika kualitas dan kemampuannya memenuhi persyaratan dan sesuai kebutuhan tim, tentunya bisa dipertimbangkan untuk direkrut," ujarnya.

Jika yang direkrut ternyata tidak banyak, katanya, masih ada kesempatan dengan memasukkannya dalam skuat Tim Persiku Kudus sebagai pemain berstatus magang. Pada awal pekan ini, katanya, proses seleksi diutamakan untuk pemain lokal Kudus, sedangkan pemain lokal dari luar Kudus akan dimulai pada Kamis (13/10).

Ia menargetkan, selama dua hingga tiga pekan mendatang kerangka tim sudah terbentuk, termasuk proses seleksi pemain asing. "Kami akan mencoba mengoptimalkan waktu selama dua pekan mendatang untuk membentuk kerangka tim," katanya.

Berdasarkan pengamatan, proses seleksi hari ini (11/10) tampak pemain yang sebelumnya memperkuat tim Persiku Kudus pada musim kompetisi lalu, seperti Murwanto, Arif Fatchul, Agus santiko, Heru Kusmanto, Agus, Ibrahim, Sugeng Riyadi, serta sejumlah pemain Diklat Kudus yang mencoba bersaing untuk bisa menempati skuat.

Sementara itu, Komisaris PT Kudus Muriatama yang akan mengelola klub Persiku Kudus Ahmadi Syafa ketika dihubungi melalui pesawat teleponnya belum ada jawaban. 
(ANTARA)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top