Persiku News - kompetisi level teratas belum jelas, namun PT Liga Primer Indonesia Sportindo (PT LPIS) kini berancang-ancang menggelar kompetisi Divisi Utama. Kompetisi profesional level dua itu direncanakan mulai digelar 27 November mendatang.
 
Seperti halnya dengan kompetisi Indonesian Premier League (IPL), kompetisi Divisi Utama musim 2011-2012 sangat rentan dengan keruwetan. Sebab, dalam rilis yang dikeluarkan, Divisi Utama musim depan diikuti 47 klub dan dibagi dalam empat wilayah.

Padahal, dalam kongres tahunan PSSI di Bali-Januari lalu, diputuskan bahwa Divisi Utama musim 2011-2012 diikuti 44 klub dengan format empat wilayah. Ketua Komite Bidang Kompetisi PSSI yang juga anggota Exco PSSI Sihar Sitorus malah mengatakan, jumlah 47 peserta itu bisa digenapkan menjadi 48 klub agar pembagian wilayah dan penyusunan jadwal pertandingannya mudah.

"Jika tetap 47 klub dengan empat wilayah, pasti ada satu grup yang hanya diisi 11 klub. Tiga grup lain diisi 12 klub," ujar dia.

Sihar cepat-cepat menegaskan bahwa wacana untuk menggenapkan jumlah kontestan Divisi Utama 2011?2012 menjadi 48 itu adalah pemikiran pribadinya. "Pasti ada pemikiran yang berbeda dari anggota lain exco. Kita lihat saja nanti seperti apa," beber Sihar.

Di lain pihak, anggota Exco PSSI La Nyalla Mattalitti kaget dengan jumlah peserta Divisi Utama yang digelembungkan dari 44 menjadi 47. "Makin aneh-aneh saja. Ada apa ini? Padahal, sudah diputuskan di kongres Bali bahwa peserta Divisi Utama 44 klub dengan empat wilayah," cetusnya.

Hal senada diungkapkan Tony Aprilliani, anggota lain exco. "Saya tidak tahu kenapa tiba-tiba muncul rencana seperti itu. Saya tidak pernah dimintai pertimbangan," kata Tony.

Sementara itu, juru bicara PSSI Eddi? Elison mengungkapkan, Divisi Utama mendapat perhatian serius dari beberapa sponsor. Eddi mengklaim, salah satu stasiun televisi nasional telah menyatakan minatnya untuk membeli hak siar Divisi Utama. Harganya juga signifikan.

"Berapa jumlah penawaran dan nama stasiun TV tersebut saat ini belum dapat diumumkan. Negosiasi kedua pihak masih berjalan," kata Eddi.
(Jpnn.com)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top