Persiku News - Persiku Kudus Junior menang 2-0 lawan Persikas Junior Kabupaten Semarang pada pertandingan Piala Suratin U-18 Jateng Grup C di Stadion Wergu Kudus, Rabu. Tuan rumah berhasil unggul lebih dulu pada penit ke-19, lewat tendangan terukur Susilo Iwan dari sisi kanan pertahanan lawan.

Terciptanya gol pembuka tersebut, berawal dari serangan yang dibangun anak asuh Cucun Sulistyo dari sisi kanan pertahanan lawan. Unggul 1-0, membuat pemain tuan rumah bernafsu menambah keunggulan dengan melakukan variasi serangan dari sisi kiri, kanan dan tengah, namun belum membuahkan hasil.

Tim tamu yang diarsiteki Musarodin mencoba menyamakan kedudukan, namun serangan yang dibangun berulang kali gagal membuahkan hasil. Permainan keras yang diperlihatkan kedua kesebelasan, berulang kali memancing pertikaian antarpemain, meskipun bisa direlai.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai, kedudukan kedua kesebelasan masih tetap 1-0, untuk keunggulan tuan rumah. Memasuki babak kedua, tim tamu memiliki peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-49, namun bola yang hampir melewati garis gawang berhasil ditangkap kiper tuan rumah.

Kedua kesebelasan sama-sama memiliki peluang menciptakan gol, namun penyelesaian yang terburu-buru menjadikan beberapa peluang sirna untuk membuat gol. Pada menit ke-80, tim tuan rumah kembali mendapatkan peluang menambah keunggulan setelah wasit Juwari menunjuk titik putih, menyusul pelanggaran yang dilakukan pemain belakang tim tamu terhadap pemain Persiku Junior.

Adit Solikul Wafa yang dipercaya menjadi algojo tendangan penalti berhasil menyarangkan bola ke jala lawan, untuk menambah keunggulan menjadi 2-0. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, kedudukan kedua kesebelasan masih tetap 2-0 untuk kemenangan Persiku Junior.

Menanggapi kemenangan 2-0, Pelatih Persiku Kudus Junior Cucun Sulistiyo mengaku, cukup puas dengan hasil poin tiga angka yang diraih anak asuhnya. “Mudah-mudahan, pertandingan berikutnya kembali meraih poin saat menjamu PPSM Junior di Kudus, karena untuk menjadi juara grup harus menang setiap pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persikas Junior Kabupaten Semarang Musarodin mengaku, kecewa karena anak asuhnya gagal menyumbangkan poin. Apalagi, lanjut dia, anak asuhnya mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah sejak menit pertama.

“Sebetulnya, peluang mendapatkan poin cukup besar. Akan tetapi, keputusan yang tidak imbang membuat kami harus kalah dengan skor 0-2,” ujarnya. Sebetulnya, lanjut dia, anak asuhnya berhasil membuat gol pada menit ke-49 karena bola sudah melewati garis pada gawang lawan. Hanya saja, kata dia, hal itu tidak diputuskan sebagai gol.
(ANTARA)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top