Persiku News - Tim Persiku Kudus Junior segera berburu striker tambahan untuk mempertajam lini depan tim ini, setelah berhasil lolos ke zona Jawa pada Piala Suratin U-18.

“Setelah berhasil lolos ke zona Jawa, sekaligus menjadi juara di zona Jawa Tengah, kami mendapatkan tambahan kuota beberapa pemain untuk memperkuat tim ini. Untuk itu, kami akan mencari tambahan striker agar tidak disebut sebagai tim spesialis penalti,” kata Manajer Persiku Junior Ayatullah Humaini di Kudus, Sabtu.

Selain berburu striker, katanya, tim Persiku Junior juga akan mencari tambahan pemain untuk memperkuat lini tengah dan belakang.

Hingga kini, kata dia, pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama-nama pemain yang sebelumnya juga terlibat dalam kompetisi Piala Suratin U-18 zona Jateng, seperti dari Kabupaten Kendal, Purwodadi, Blora, dan Salatiga.

Menurut rencana, kata dia, proses seleksi pemain baru akan dimulai Rabu (30/11) dengan menghadirkan sejumlah pemain yang jadi incaran tim ini.

“Sedangkan target merekrut pemain baru, disesuaikan dengan jadwal kompetisi Piala Suratin U-18 untuk zona Jawa karena hingga sekarang masih menunggu jadwalnya,” ujarnya.

Apabila kompetisi tersebut dimulai pada awal Desember 2011, katanya, kuota tambahan pemain baru akan disesuaikan dengan kebutuhan tim, meskipun tidak ada persoalan dengan anggaran.

Sebaliknya, lanjut dia, jika kompetisi tersebut ternyata dimulai pada awal 2012, tentunya akan terjadi perombakan tim secara total karena banyak pemain yang usianya melebihi batas maksimal ketika memasuki 2012.

“Artinya, kuota tambahan pemain akan dimaksimalkan,” ujarnya.

Setelah mendapatkan sejumlah pemain yang dibutuhkan, tim asal Kota Kudus ini akan menggelar latihan, termasuk melakukan uji coba dengan tim yang lebih berkualitas.

Pelatih Persiku Kudus Junior Cucun Sulistyo mengakui, masih membutuhkan sejumlah pemain, menyusul adanya kuota tambahan lima pemain setelah lolos ke zona Jawa.
“Dari 25 pemain saat berlaga di zona Jateng, saat ini kami boleh menambah pemain menjadi 30 orang,” ujarnya.
Ia berharap, bisa mendapatkan pemain berkualitas, terutama lini depan agar lebih tajam, karena lawan yang akan dihadapai di zona Jawa tentunya akan semakin berkualitas.

Selain itu, dia juga berharap, jadwal kompetisi Piala Suratin untuk zona Jawa segera diketahui, karena pada 2012 Kudus sudah harus mempersiapkan diri mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2013 di Banyumas.

“Tentunya, pada ajang Porprov mendatang pemain Persiku Junior banyak yang dibutuhkan,” ujarnya.
Keberhasilan Persiku Junior menjadi juara setelah berhasil mempermalukan Persis Solo Junior di kandang sendiri lewat drama adu penalti.

Meski demikian, Persis Solo Junior yang menjadi “runner up” untuk zona Jateng juga lolos ke zona Jawa, karena ada dua tim yang dinyatakan lolos ke level zona Jawa.
(ANTARA)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top