Persiku News - Pelatih Kepala Persiku yunior, Cucun Sulistyo telah mempersiapkan eksekutor tenangan penalti untuk menghadapi tuan rumah, Persis, pada laga final kompetisi Liga Remaja U-18 Piala Suratin Jateng, 23 November mendatang.

Hal itu dilakukan seandainya pertandingan harus ditentukan melalui tendangan di titik 12 pas. "Sudah lama kami mempersiapkan hal tersebut,'' katanya, Minggu (20/11).

Ditambahkannya, kedua tim memang sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing. Pada pertemuan keduanya di laga penyisihan grup, Persiku unggul 1 - 0 saat menjamu lawannya itu di Stadion Wergu Wetan. Tak hanya itu, jelang keberangkatannya ke Kota Bengawan, dia juga mempersiapkan timnya agar dapat tampil lebih agresif. Salah satunya, dengan menambah ujung tombak di lini depan.

Pada beberapa laga sebelumnya, Persiku yr sering memainkan pola 4-2-3-1. Namun begitu, khusus untuk laga final anak asuhnya kemungkinan akan memainkan pola 4-4-2. Dua orang yang dipasang sebagai penyerang yakni Iwan dan Solikul. Iwan dianggap mempunyai naluri mencetak gol yang baik, sementara Solikul selama ini dinilai mampu memecah konsentrasi lawan.

Perpaduan kedua hal tersebut diyakini akan dapat memaksimalkan daya gedor timnya. "Penetrasi ke barisan pertahanan lawan menjadi salah satu prioritas pembenahan jelang partai final," ujarnya.

Dia tidak ingin Adit dan rekan-rekannya hanya tampil bertahan meskipun berlaga di kandang lawan. Cucun mencontohkan, saat bermain menghadapi Persijap Yunior pada penyisihan grup, performa anak asuhnya dinilai cukup baik. Meskipun akhirnya dikalahkan 0 - 1 lewat tendangan penalti, dia menilai anak asuhnya sudah menampilkan skenario yang diharapkan semula.

Satu hal lagi, pihaknya berharap agar wasit pada pertandingan tersebut tidak berat sebelah. Meskipun berlaga di Solo, dia mengharapkan agar pengadil pertandingan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.
(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top