Persiku News - Persiku Kudus melaju ke partai final Turnamen MNC Cup setelah mengandaskan Persitara Jakarta Utara lewat drama adu penalti 7 - 6, Minggu (27/11) di Stadion Krida Rembang.

Di babak final yang akan digelar Selasa besok, tim Kota Kretek itu akan bertemu dengan Persipasi Bekasi yang di partai sebelumnya menyingkirkan tuan rumah PSIR Rembang juga lewat adu penalti, 8-9.

Bermain di depan 800-an pasang mata, Agus Santiko dkk tampil kurang percaya diri di awal babak pertama. Berkali-kali, anak-anak asuhan Riono Asnan itu terlihat salah umpan ataupun mudah kehilangan bola.

Permainan buruk Persiku ini dimanfaatkan Persitara Jakarta Utara untuk menekan. Menit 25, Agus Santiko membalikkan keadaan dengan mencetak gol lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Pato Jimenez melanggar Agus Santiko yang berdiri bebas di kotak penalti. Unggul 1-0, Persiku terus meningkatkan tekanan ke pertahanan Persitara. Namun di menit 45, Persitara berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Firman Septriana memanfaatkan sepak pojok.

Berbalik Unggul

Di babak kedua, Laskar Si Pitung berbalik unggul 2-1 atas Persiku lewat gol cantik Renald Yacob. Lepas dari kawalan libero Persiku Nyek Nyobe, pemain bernomor punggung 8 itu sembari berlari kencang melepaskan tendangan keras. Bola meluncur keras ke sudut kiri gawang tanpa bisa dibendung kiper Persiku Nanda.

Setelah tertinggal, Persiku bermain lebih keras. Beberapa kali pula terjadi perselisihan antar pemain. Menit 83 Persiku akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tandukan Nyek Nyobe memanfaatkan tendangan bebas. Akhirnya dilakukan adu penalti.

Dari enam eksekutor Persiku, hanya Agus Santiko eksekutor pertama yang gagal menjebol gawang Persitara. Adapun enam algojo Persitara, penendang kedua Pato Jimenez dan penendang ke enam Harry Yahya gagal menjebol gawang Persiku. 

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top