Persiku News - Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menargetkan perbaikan Stadion Wergu Kudus dimulai November 2011 menyusul selesainya proses lelang proyek pembangunan stadion tersebut.

"Kami berharap perbaikan Stadion Wergu Kudus bisa selesai akhir 2011 karena proses pembangunan bisa dimulai bulan ini," kata Ketua Komite Pembangunan Sarana dan Prasarana Stadion Wergu (KPSSW) Kudus Trisno Suwandi di Kudus, Kamis.

Apabila proses perbaikan molor hingga awal 2012, katanya, KPSSW Kudus akan mengajukan surat permohonan perpanjangan masa pengerjaan kepada Pemerintah Pusat. Permohonan tersebut diajukan setelah ada kepastian bahwa pengerjaan proyek tersebut akan melewati batas tahun anggaran 2011 dengan batas maksimal 20 Desember 2011.

Selain itu, lanjut dia, perbaikan stadion juga diupayakan tidak mengganggu kompetisi, meskipun bersamaan dengan bergulirnya jadwal kompetisi.

"Kami memastikan stadion tetap bisa digunakan. Nantinya, kami juga akan menyesuaikan dengan jadwal kompetisi," ujarnya.

Besarnya anggaran proyek perbaikan Stadion Wergu Kudus sekitar Rp9 miliar yang berasal dari Pemerintah Pusat. Selain untuk perbaikan stadion, dana hibah tersebut akan digunakan untuk pengadaan empat unit lampu untuk menerangi pertandingan pada malam hari serta generator set.

Apalagi, kata dia, salah satu persyaratan tim Persiku bisa masuk ke liga profesional, yakni stadion harus dilengkapi lampu penerang untuk menggelar pertandingan malam hari.

"Hal itu, juga menjadi modal bagi Persiku Kudus yang menargetkan bisa naik peringkat kompetisi pada musim kompetisi mendatang," ujarnya.

Perbaikan stadion tersebut, katanya, mendesak dikerjakan karena salah satu persyaratan Persiku mengikuti kompetisi profesional harus memiliki stadion yang memenuhi standar yang diinginkan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, yakni aspek legal, finansial, administrasi, supporting, dan infrastruktur.

Aspek legal sudah terpenuhi menyusul terbentuknya PT Kudus Muriatama dengan direkturnya bernama Heru Mulyosiswanto dan Ahmadi Syafa menjabat sebagai komisaris.
(Bola.net)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top