Persiku News - Usai meraih tiket ke partai final Kompetisi Liga Remaja U-18 Piala Suratin Jateng untuk menghadapi Persis Solo, manajemen Persiku memutuskan untuk melakukan evaluasi total jelang laga krusial itu. Tidak hanya pemain, tim pelatih pun dikoreksi untuk pembenahan ke depan.

Semua itu dilakukan sebagai upaya meraih predikat sebagai juara Jawa Tengah dan persiapan mengikuti kompetisi tingkat nasional. Manajer Persiku Yunior, Ayatullah Humaini mengemukakan, target lolos ke zona Jawa sudah dapat dilampaui. Namun begitu, hal tersebut tentu bukan merupakan tujuan akhir. "Tujuan kami memang menjadi juara tahun ini," katanya, Kamis (17/11).

Ditegaskan Humaini, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi timnya. Semua itu akan didiskusikan dengan tim pelatih jelang partai final yang akan digelar pada 20 Desember ini.

"Waktu yang tersisa ini akan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk membenahi kekurangan tim. Bila kami dapat melakukannya dengan baik, maka tim akan dapat berbuat banyak pada kompetisi selanjutnya," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persiku, Cucun Sulistyo, menyatakan salah satu hal yang perlu dibenahi yakni masalah penyelesaian akhir dan ketenangan di lapangan. Soal penyelesaian akhir diyakini menjadi hal yang hingga saat sekarang masih terus dicarikan solusinya.

"Pada beberapa laga banyak peluang yang kami dapatkan, tetapi tidak membuahkan gol. Hal itu disebabkan karena penyelesaian akhir yang masih belum maksimal," tandasnya.

Menghadapi Persis Solo, dia akan menyiapkan barisan penggempur yang lebih tangguh. Apalagi, pihaknya sudah mengetahui kekuatan tim tersebut pada laga yang diikuti sebelumnya. Adapun soal ketenangan dalam bertanding, terkait dengan kematangan pemain. Semua itu akan dapat teratasi dengan sendirinya saat pengalaman bertanding pemain bertambah.

"Seringkali tim tampil tidak tenang karena terpengaruh keinginan untuk segera memenangkan pertandingan dengan mencetak gol secepatnya," jelasnya.
(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top