Persiku News - Pelatih Persiku Kudus, Riono Asnan, menyatakan timnya masih membutuhkan tambahan pemain gelandang dan striker untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia musim 2011/2012.

"Berdasarkan evaluasi atas dua pertandingan yang dijalani Persiku dalam turnamen MNC-Bupati Cup di Rembang, kami menyimpulkan bahwa tim ini masih membutuhkan tambahan dua orang pemain, masing-masing berposisi gelandang dan striker," kata dia di Rembang, Jawa Tengah, Selasa petang.

Usai meracik anak asuhnya menjalani pertandingan final turnamen MNC-Bupati Cup 2011 melawan Persipasi Bekasi, pelatih yang pernah membesut kesebelasan Persiraja Banda Aceh tersebut juga mengatakan bahwa tambahan dua pemain itu diharapkan berasal dari luar negeri.

"Tambahan dua pemain asing diharapkan akan menjadi penambah daya gedor tim saat mengarungi kompetisi Divisi Utama musim 2011/2012. Saat ini, kami memang sudah memiliki pemain untuk menempati posisi striker dan gelandang. Hanya itu belum cukup," kata dia.

Riono menjelaskan, untuk posisi gelandang, pihaknya sudah cukup puas dengan kinerja Voller Ortega di sisi kiri, hanya untuk sisi kanan, pihaknya mengaku masih perlu penambahan.

"Stok pemain untuk sayap kiri sudah cukup, namun di kanan, kami nyaris hanya punya Dodon Kuncahyo dan ini berisiko untuk sebuah tim," kata dia.

Ia menyatakan bahwa secara umum anak asuhnya sudah cukup siap mengarungi kompetisi musim depan, karena kini skuadnya sudah cukup padu dan solid.

"Anak-anak juga sudah cukup teruji mengatasi tekanan dari lawan dan mampu bangkit dari kekalahan. Seperti halnya pertandingan melawan Persipasi Bekasi, kami sempat tertekan di babak pertama dan tertinggal satu gol di awal babak kedua, namun anak-anak mampu keluar dari tekanan itu dan bangkit," kata dia.

Persiku Kudus memang tampil sebagai juara turnamen MNC-Bupati Cup 2011 setelah menundukkan Persipasi Bekasi melalui adu tendangan penalti pada pertandingan final di Stadion Krida Rembang, Selasa petang.

"Untuk pemain berposisi kiper, kami sudah cukup puas dengan kinerja Nanda, sehingga kondisi tim untuk penjaga gawang aman," kata dia.

Riono Asnan juga mengatakan pihaknya siap memenuhi target dari manajemen Persiku Kudus untuk menempatkan tim sepak bola itu di papan atas klasemen pada kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia musim 2011/2012.

"Kami hanya dituntut untuk menempatkan Persiku di papan atas klasemen dan kami siap memenuhi target itu," kata dia.
(ANTARA)