Persiku News - Pelatih Kepala Persiku, Riono Asnan tetap akan memberi tempat kepada pemain muda untuk dapat bergabung di timnya. Hal itu dilakukan selain untuk regenerasi jangka panjang, juga merupakan ambisi pribadinya untuk dapat menciptakan pemain berkelas pada masa mendatang.

Rio - panggilan akrab Riono Asnan, menyatakan beberapa pelatih lebih memilih untuk dapat merekrut pemain ''jadi''. Selain tidak perlu repot-repot membentuk dan memoles teknik dan taktiknya, upaya seperti itu merupakan cara instan membentuk tim yang tangguh. "Banyak tim yang seperti itu," jelasnya.

Lebih lanjut dia pun pada beberapa posisi juga akan menerapkan hal serupa. Salah satunya untuk posisi pemain yang dianggap dapat dijadikan panutan maupun pemimpin di lapangan. Dengan kualifikasi seperti itu, tentunya pemain yang diincar merupakan pemain yang kaya pengalaman dan kenyang asam garam dunia sepak bola. "Kami butuh pemain seperti itu untuk dapat mengatur dan memimpin rekan-rekannya," ungkapnya.

Adapun untuk pemain muda, dia memang tidak ''alergi'' untuk merekrutnya. Bila dapat dipoles dengan sebaik-baiknya justru akan menguntungkan tim pada masa mendatang. Pada tim yang diarsitekinya kali ini, pihaknya juga masih terus memantau sejumlah pemain muda.

Bila mereka mau bekerja keras dan menampilkan prestasi terbaik, dia akan tetap memberi tempat kepada pemain seperti itu. "Saya mencari pemain yang suka bekerja keras," jelasnya.

Bila saat sekarang pemain seperti itu dapat berproses dan menyerap ilmu serta kemampuan dari rekan-rekannya yang lebih senior, pada masa mendatang kemampuan mereka akan bertambah. Rio merasa banyak potensi pemain lokal yang perlu diasah dan diberi kesempatan.

Syaratnya, mereka harus tetap mempertahankan semangat untuk dapat berlatih, belajar dan menempa diri.

Selain itu, pemain muda dianggap mempunyai semangat yang masih terjaga. Hal itu dibutuhkan untuk meningkatan performa tim. "Ada sejumlah pemain lokal Kudus yang terus kami pantau," ungkapnya.
(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top