Ellad Njobi
Persiku News - Lima pemain asing asal Liberia, Kamerun, dan Nigeria melamar di posisi lini depan, tengah, dan belakang pada tim Persiku Kudus untuk memperkuat tim ini pada musim Kompetisi Level II 2011/2012.

Menurut Pelatih Persiku Kudus Riono Asnan di Kudus, Selasa, pemain asing yang lebih dahulu datang, yakni Ellad Njobi dan Bikoi Daniel sama-sama dari Kamerun serta Opeyeme asal Nigeria.

Ketiga pemain yang hendak melamar untuk posisi lini depan, belakang, dan tengah tersebut, datang Senin (7/11) kemarin dan sempat mengikuti latihan fisik bersama pemain lokal yang terlebih dahulu direkrut.

Dari tiga pemain tersebut, yakni eks pemain Persekam Ellad Njobi melamar untuk posisi striker, eks Persita Tangerang Bikoi Daniel untuk posisi gelandang tengah serta mantan pemain klub Kamboja Opeyeme melamar untuk posisi sebagai pemain bertahan.

Sedangkan dua pemain asing yang baru datang Senin (7/11) malam, yakni Agustinus berasal dari Liberia dan Agustus dari Nigeria.

"Seleksi pemain asing tersebut ditargetkan selesai dua pekan mendatang, sehingga pembentukan kerangka tim secepatnya bisa terbentuk," ujar Pelatih Persiku, Riono Asnan.

Riono sendiri memiliki kriteria pemain asing yang akan direkrut yakni, harus memiliki fisik dan kemampuan yang lebih bagus dibanding para pemain lokal karena nilai kontraknya diperkirakan lebih mahal di banding dengan pemain lokal.

"Untuk nilai kontrak pemain, tentunya disesuaikan dengan kemampuan manajemen karena musim kompetisi mendatang tanpa dukungan APBD," ujarnya.

Ditambahkan RIono, para pemain asing yang direkrut tersebut akan mengisi posisi belakang, tengah dan depan sesuai kebutuhan tim.

Sementara itu, mengenai pemain lokal, sejauh ini Persiku telah mengontrak 24 pemain yang didominasi pemain lokal Kudus, ditambah lima pemain magang.
(Antara)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top