Persiku News - Tim Persiku Kudus patut mewaspadai Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Sabtu (02/4), menyusul kemenangan yang diraih tim asal Kota Surabaya itu, pada laga terakhir di luar kandang.

"Kemenangan 2-1 yang diraih Persebaya di kandang PSIR Rembang merupakan hasil yang cukup bagus dan bisa meningkatkan kepercayaan diri pemainnya. Hal ini, tentu patut kita waspadai agar target poin tiga di kandang bisa dicapai," kata Pelatih Persiku Kudus, Lukas Tumbuan, di Kudus, Jumat.

Apalagi, kata dia, untuk mendapatkan kemenangan di luar kandang bukan pekerjaan mudah, mengingat tidak hanya faktor teknis saja yang menentukan.

Sebelumnya, tim Persebaya juga meraih kemenangan 3-2 saat menjamu Barito Putra.

Untuk menghadapi semangat pemain Persebaya pada laga lanjutan Sabtu (02/4) besok, katanya, semua skuad Persiku siap tampil, kecuali penyerang asal Brasil William Moreno Teixera karena masih mengalami cedera kaki.

Ia mengatakan, motivasi para pemain juga cukup bagus dan siap memenuhi ambisi meraih kemenangan di kandang, menyusul kemenangan meyakinkan saat lawan Persigo Gorontalo dengan skor akhir 3-0.

Sejumlah pemain lawan yang patut diwaspadai, yakni duo striker Persebaya Charles Orok dan Cornelis Kaimu, serta Sachie Doo yang berposisi pada lini tengah.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Suwandi menganggap, Persiku merupakan tim bagus yang sulit dikalahkan di kandangnya.

"Meskipun kami baru saja meraih kemenangan dari PSIR Rembang, target lawan Persiku tetap realistis yakni bisa mencuri poin," ujarnya.

Dari 25 pemain yang ada, katanya, hanya Cornelis Kaimu dan M Kusen yang berposisi di lini belakang yang tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu.

"Sebagai penggantinya kami akan memainkan Joni mendampingi Orok dan Aris menggantikan M Kusen," ujarnya.

Ia optimistis, bisa meraih poin di kandang Persiku, mengingat peta kekuatan lawan telah diketahuinya.

Untuk merealisasikan target curi poin, pemain diingatkan untuk tetap konsentrasi dan disiplin dalam menjaga daerahnya masing-masing.(ant/mac)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top