Persiku News - Meskipun baru saja meraih dua kemenangan telak masing-masing 3-0 kala bersua Persigo Gorontalo dan Persebaya Surabaya, Pelatih Kepala Persiku, Lukas Tumbuan meminta anak asuhnya tidak terlalu percaya diri.Pasalnya, sikap seperti itu justru akan membuat timnya lengah dan dapat dimanfaatkan lawan untuk membalikkan keadaan.

Ditemui Senin (4/4), arsitek Macan Muria itu justru meminta Oyedepo dan rekan-rekannya untuk dapat mewaspadai semua pemain PSIR. Mereka dianggap sebagai tim dengan komposisi pemain yang tangguh di semua lini. "Kami memang harus mewaspadai mereka," jelasnya.

Bahkan, dia mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan timnya. Salah satunya, upaya menjaga konsistensi konsentrasi selama pertandingan. Terkadang, bila sedang unggul secara tidak sadar pemain Persiku mengendorkan ritme permainan. "Hal itu yang seringkali dimanfaatkan lawan untuk berbalik menekan Persiku," tandasnya.

Mengenai aroma persaingan klasik kedua tim selama beberapa musim terakhir, Lukas memang menyadari pandangan pendukung tim seperti itu. Satu hal yang pasti, pihaknya akan tetap fokus pada upaya meraih kemenangan saja. Dia juga berharap dapat membalas kelalahan 1-2  pada pertemuan pertama.

Kepada pemain dia selalu mengingatkan untuk dapat mempertahankan ''tanah mereka''. Pengertiannya, bila bertanding di depan publik sendiri tentu kemenangan menjadi kewajiban. Semua itu dapat direalisasikan bila mereka mau bekerja keras dan mampu menerjemahkan dan melaksanakan semua skenario yang telah diancangkan sebelumnya.

Mengenai komposisi tim, kemungkinan besar tidak akan jauh berbeda dengan penampilan pada dua laga sebelumnya. Melalui pemain yang ada saat sekarang, Lukas mengharapkan akan dapat menghasilkan kemenangan pada pertandingan yang sudah lama ditunggu publik Kota Keretek ini. "Kami akan berusaha menampilan performa terbaik dan meraih kemenangan," imbuhnya.(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top