Persiku News - Tim Persiku Kudus ingin menutup dua laga terakhir liga Ti- Phone Divisi Utama Grup III melawan Persipro Probolinggo pada Senin (25/4) dan PSMP Mojokerto Sabtu (30/4) mendatang, dengan hasil happy ending.  Target sapu bersih tersebut untuk mengobati kegagalan di setiap pertandingan tandang yang selalu berakhir dengan kekalahan, sekaligus mengamankan posisi papan tengah klasemen di akhir kompetisi.

Asisten Pelatih Persiku Widoro Heryanto mengatakan, dua laga kandang terakhir harus dioptimalkan untuk meraih kemenangan. Kekalahan 0-3 atas Barito Putra di partai tandang terakhir, diharapkan tidak berpengaruh pada mental pemain. Untuk itu, para pemain harus segera melupakannya.

“Kami ingin menjaga posisi minimal tetap di papan tengah. Dua partai kandang terakhir, Persiku akan tampil dengan kekuatan penuh. Ditambah masa recovery pemain yang cukup, membuat kami makin yakin anak- anak mampu menuntaskan pertandingan dengan happy ending,” tandasnya, Selasa (19/4).

Tim “Macan Muria” mencatat hasil positif sepanjang kompetisi musim ini, tanpa sekali pun kalah di kandang. Semua berakhir dengan kemenangan, kecuali saat menjamu Persidafon Dafonsoro yang berakhir imbang. Duel melawan Persipro dan PSMS diharapkan tidak menciderai kesuksesan di kandang.

Kondisi menang di kandang diakui sangat kontras dengan hasil seluruh pertandingan tandang, yang berakhir dengan kekalahan. “Kami sendiri tak habis pikir, kenapa Persiku selalu kalah saat main di kandang lawan. Sebenarnya, kesempatan menang ada, hanya Persiku seringkali dalam posisi yang dirugikan,” katanya.

Widoro menambahkan, akumulasi kartu yang dikantongi 11 pemain diharapkan tidak menjadi kendala dalam pertandingan terakhir. Sebab jika sampai ada pemain yang kembali menerima kartu, duel terakhir melawan PSMP bisa menjadi masalah.

Manajer Persiku Sam'ani Intakoris mengungkapkan, hasil yang diraih anak- anak Persiku sepanjang musim ini sudah cukup menggembirakan di tengah situasi sulit yang dialami tim. Dengan dana terbatas, sulit bagi tim untuk meraih posisi puncak. “Tuntutan publik memang berharap Persiku bisa berprestasi lebih tinggi. Tetapi bagi kami, dengan kondisi keuangan yang kurang mendukung, hasil yang dicapai saat ini sudah cukup bagus,” katanya.

Persiku masih memiliki kesempatan menambah pundi- pundi poin dan memperbaiki peringkat klasemen, jika mampu memenangi dua pertandingan terakhir. Targetnya, minimal bisa tetap bertahan di papan tengah.(KRjogja)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top