Persiku News - PT Liga Indonesia (LI) secara tegas menampik adanya rumor yang berkembang di tingkat klub peserta Kompetisi Liga TI Phone 2010/2011 yang menyatakan tidak akan ada degradasi.

Otoritas badan tertinggi yang mengurus kompetisi profesional di Tanah Air itu menyatakan tetap menetapkan sembilan tim terbawah bakal degradasi ke Divisi I.

”Tidak benar itu. Kami masih mengacu pada manual Liga. Sembilan tim, tiga dari masing-masing grup akan degradasi. Perkara nantinya Divisi Utama akan berubah jadi ‘liga langit’ atau apa, itu urusan kepengurusan PSSI mendatang,” kata CEO PT LI, Joko Driyono yang dihubungi Harian Jogja, Rabu (27/4) via ponselnya.

Saat ini terdapat enam tim yang telah resmi turun kasta dari kompetisi Liga TI-Phone ke divisi satu musim mendatang. Empat tim tambahan telah menemani Persis Solo dan Persires Rengat yang telah dipastikan turun ke Divisi I jauh sebelum putaran kedua Liga TI-Phone berakhir.

Keempat tim itu adalah PSSB Bieruen, Pro Titan Medan, PSMP Mojokerto, serta Persikota Tangerang.

Satu lagi tim yang terdegradasi dari grup Tengah Liga TI-Phone bisa ditempati PPSM Sakti Magelang, Persemalra Langgur atau PSCS Cilacap. Sedangkan di grup Timur , dua tim yang akan menemani PSMP Mojokerto bisa jadi PSS Sleman, PSIR Rembang atau Perseru Serui.

Keputusan untuk memberlakukan sembilan tim degradasi ke Divisi I itu, ungkap Joko didasarkan pada keputusan Kongres PSSI yang diselenggarakan di Bali beberapa waktu lalu. Dalam forum itu diputuskan nantinya Divisi Utama 2011/2012 bakal diisi 44 tim.

”Dengan begitu kami tinggal mencari pelengkap tim untuk memenuhi kuota tersebut,” sambung Joko.

Joko sendiri masih enggan merinci mengenai jumlah tim yang bakal naik ke ISL dan juga langkah yang bakal dilakukan untuk menutup kuota 44 tim di Divisi Utama. Pria asal Ngawi itu mengaku sebanyak enam tim di Divisi I bakal naik ke Divisi Utama nantinya.

”Ada enam yang bakal naik,” tegas dia.

Disinggung mengenai pengajuan tuan rumah babak delapan besar Divisi Utama, mantan manajer PS Pelita Krakatau Steel itu mengaku PT LI bakal melakukan pemanggilan terhadap enam tim yang telah mengajukan diri sebagai tuan rumah. Selain Persiba, saat ini terdapat Mitra Kukar, Persidafon Dafonsoro, PSAP, Persiraja Banda Aceh, dan PSMS Medan.

”Kami akan panggil mereka tanggal 2 nanti. Tidak ada rencana untuk melakukan verifikasi. Kami akan langsung putuskan dan berikan penjelasan kelengkapan apa saja yang harus mereka lengkapi untuk relevansi pelaksanaan babak delapan besar,” pungkas Joko.(Harian Jogja)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top