Persiku News - Tim Persiku Kudus terus berbenah diri jelang laga Derby Muria, Persiku Kudus dipastikan akan kembali berlaga dalam laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010/2011 di stadion Wergu Wetan, Kudus pada Rabu, 6 April 2011 melawan tim tetangga yakni PSIR Rembang.

Laga ini disebut sebagai laga Derby Muria, dikarenakan letak kedua kota yang cukup dekat dan juga pertandingan yang mempertaruhkan harga diri antara si Macan Muria dan si Dampo Awang. Sebelumnya, Persiku Kudus meraih tren positif usai membenamkan perlawanan tim tamu yakni Persigo Gorontalo dengan skor 3-0 dan Persebaya Surabaya juga dengan skor 3-0.

Bahkan, hasil positif tersebut diraih tanpa bomber asing Persiku asal Brazil, William Moreno Teixeira yang dipastikan absen hingga akhir musim gelaran Kompetisi Divisi Utama. Namun, pemain lokal mampu menjawab tantangan dan harapan pelatih dan suporter. Sementara itu, hasil labil diperoleh tim Dampo Awang, dimana harus menelan kekalahan usai menjamu Persebaya dengan skor 2-1 dan menang usai menaklukkan Persigo dengan skor 3-0 beberapa waktu yang lalu di stadion Krida, Rembang.

Seperti kita ketahui bersama, laga ini tentu akan menarik perhatian dari kalangan pecinta sepakbola maupun suporter kedua tim yang akan berlaga. Kecurangan dan intrik telah mewarnai kedua tim kesebelasan, yakni pada putaran pertama lalu, Persiku yang bertindak sebagai tim tamu, tak diperbolehkan menjajal lapangan stadion Krida dengan alasan yang tak masuk akal yakni karena tribun baru di cat. Namun, sikap fair play tetap dijunjung tinggi oleh tim Persiku yang kali ini akan bertindak sebagai tuan rumah.

Rekor head to head kedua kesebelasan memang lebih berpihak kepada PSIR Rembang, Persiku tak pernah menang ketika bertemu PSIR dalam ajang Kompetisi Divisi Utama, ini akan menjadi tantangan bagi tim pelatih dan pemain untuk bisa memecahkan rekor tak pernah menang ketika melawan PSIR, namun dari posisi klasemen sementara, Persiku berada satu level di atas PSIR dimana Persiku berada diurutan 9 sementara PSIR berada diurutan 10, namun hanya selisih satu poin.

Bila pada pertandingan hari Rabu lusa, Persiku mampu menaklukkan PSIR Rembang maka dipastikan Persiku akan memecahkan rekor PSIR sekaligus menjauh dari kejaran tim yang dilatih oleh Suroso itu.

Sementara itu, asisten pelatih Persiku Kudus, Widhoro Heriyanto mengungkapkan bahwa laga ini adalah laga yang penuh gengsi. “Laga ini yang kita tunggu-tunggu mas, sebuah pertempuran yang penuh gengsi, namun kita juga sudah mempersiapkan tim untuk pertandingan hari Rabu mendatang.”ujarnya ketika dihubungi admin Persiku News.

Di sisi lain, manajer Persiku Kudus, Sam’ani Intakoris, ST, MT, menuturkan bahwa dukungan masyarakat Kudus akan sangat berarti untuk pertandingan Rabu mendatang. ”Mohon ridho Allah, kita siapkan tim super maksimal, dukungan dan doa masyarakat Kudus sangat kita harapkan untuk kemenangan Persiku Kudus.”ungkapnya via SMS. (roho duatiga muria/red)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top