Persiku News - Tim Persiku Kudus berhasil mengandaskan perlawanan Persebaya Surabaya dengan skor 3-0 dalam ajang laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010/2011 di stadion Wergu Wetan, Kudus. Kemenangan ini mampu membayar tuntas kekalahan Persiku atas Persebaya di putaran pertama lalu.

Bertanding dihadapan puluhan ribu suporternya, Persiku berusaha tampil menyerang untuk mengamankan posisinya di peringkat 9 sekaligus mempertahankan rekor tanpa kalah ketika berlaga di kandang sendiri. Namun, lagi-lagi tim asuhan Lukas Tumbuan ini masih kurang pede dan kurang konsentrasi, sehingga banyak peluang yang terbuang sia-sia.

Persiku habis-habisan mengempur daerah pertahanan Persebaya yang dikawal Sulkhan, bahkan di awal laga Persiku beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk menjebol gawang Aditya, namun penyelesaian akhir kurang maksimal.

Di pertengahan babak pertama, free kick gelandang asal Chile Alejandro Tobar yang diarahkan ke pojok kiri gawang Aditya, berhasil ditepis sehingga hanya membuahkan tendangan pojok. Persebaya yang pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan tim tuan rumah PSIR Rembang, hanya sesekali melancarkan serangan balik yang dikomandoi duo asingnya yakni Charles Orock dan Sackie Dou.

Namun, barisan pertahanan yang tampil brilian mampu menggagalkan peluang Persebaya untuk mencetak gol. Setelah bekerja keras, pada menit ke 35, berawal dari kemelut di depan gawang Aditya, striker kawakan Persiku, Agus Santiko mampu menceploskan bola ke pojok kiri gawang Aditya sehingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persiku.

Persebaya yang notabene tim besar tak mau tinggal diam, beberapa kali pemain depan Persebaya mampu merepotkan pertahanan Persiku yang dikawal duo George Oyedepo dan Wahyu Kopriyana, namun usaha tersebut hanya sia-sia karena tidak ada target man yang ada.

Di sisi lain, Persiku justru mampu menambah golnya pada menit ke 42 lewat Dadan "Atun" Suhendar setelah lolos dari jebakan offside yang dilakukan pemain Persebaya, Dadan yang tinggal berhadapan dengan kiper Aditya mampu mencukil bola sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Persiku.

Babak 2
Pada babak kedua, Persebaya harus rela bermain bertahan, pasalnya Persiku hampir menguasai jalannya pertandingan, ini terbukti dengan banyaknya peluang yang didapat tim Macan Muria dan Persebaya sulit sekali untuk menembus tembok pertahanan Persiku. Berkali-kali Macan Muria menyerang dan membuahkan peluang, namun kiper Persebaya, Aditya juga tampil cemerlang untuk menghentikan peluang yang dimiliki Persiku.

Bahkan, pada menit ke 86, Agus Glondong Riyanto yang menggantikan Agus Santiko, mampu menciptakan peluang, namun bola masih lurus dengan garis gawang, sehingga mampu dimentahkan oleh pemain bertahan Persebaya. Pada menit akhir, Persiku menambah keunggulan lewat gol Arif Fatchul melalui headingnya yang menerobos jala Persebaya, skor pun berubah menjadi 3-0. Hingga wasit Nurdin asal Bontang meniup peluit panjang, Persiku Kudus berhasil mempertahankan keunggulannya.

Ditanya soal laga sore tadi, asisten pelatih Persiku mengapresiasi perjuangan pemainnya dan dukungan dari suporter yang luar biasa. “Kita syukuri kemenangan ini mas, semua perjuangan pemain juga berkat dari dukungan suporter.”ujarnya.

Sementara itu, manager Persiku, Sam’ani Intakoris, ST, MT, mengungkapkan pihaknya juga bersyukur atas kemenangan sore ini. “Bersyukur pada Allah dan terima kasih dukungan teman-teman suporter.”ungkapnya ketika dihubungi admin Persiku News.

Asisten manager Persiku, Subchan juga membenarkan ucapan manager Persiku, namun dirinya berharap untuk pertandingan selanjutnya, peluang bisa dimanfaatkan. “Bagus mas, target tercapai, hanya banyak peluang yang masih belum jadi gol, semoga laga berikutnya bisa diperbaiki, terima kasih suporter Persiku.”imbuhnya.(Roho Duatiga Muria/red)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top