Persiku News - Manajemen Persiku Kudus mengharapkan William Moreno Teixera, pemain berasal dari Brasil itu bisa tampil memperkuat tim tersebut saat menjamu Persipro Probolinggo pada lanjutan kompetisi Divisi Utama, Senin (25/4).

"Mudah-mudahan William bisa dimainkan di dua laga tersisa pada Kompetisi Divisi Utama 2010/2011, yakni menjamu Persipro Probolinggo (25/4) dan PSMP Mojokerto Putra (30/4) di Stadion Wergu Wetan, Kudus," kata Manajer Persiku Kudus, Sam'ani Intakoris, di Kudus, Rabu.

William sejak bergabung dengan Persiku, baru sekali turun menyusul cedera saat tim itu melawan Persekam Metro FC, Sabtu (5/3).

Ia mengharapkan, program pemulihan dirinya dari cedera selama ini memberikan hasil secara maksimal.

Penampilan dia, katanya, menambah tajam lini depan Persiku sehingga tim itu bisa mengejar ketinggalan golnya.

Ia mengharapkan, jika William sudah bisa turun, target tim itu menang pada dua laga terakhir bisa lebih mudah terealisasi sehingga Persiku terhindar dari zona degradasi.

Pelatih Persiku Kudus, Lukas Tumbuan, mengaku, masih harus berkonsultasi dengan tim medis, terkait kesiapan William untuk diturunkan saat tim Persiku menjamu Persipro Probolinggo.

"Jika dia benar-benar siap tampil, kemungkinan akan diduetkan dengan Arif Fatchul," katanya.

Target kemenangan di dua laga tersisa, katanya, merupakan harga mati yang harus diperjuangkan tim berjuluk Macan Muria itu agar terhindar degradasi.

Bahkan, katanya, kemenangan di dua laga akan memperkokoh posisi tim itu di papan tengah klasemen Divisi Utama grup III.

Ia berharap, anak asuhnya berjuang secara maksimal merealisasikan target kemenangan di dua laga tersisa pada putaran kedua laga Divisi Utama 2010/2011.

Terkait dengan kartu kuning yang diterima sepuluh pemainnya, ia mengatakan, stok pemain untuk lini belakang dan tengah masih cukup, sehingga tidak ada kekhawatiran pemain utama harus absen pada laga berikutnya.

Apalagi, katanya, laga tandang ke Barito Putra pada Senin (18/4) berakhir dengan skor 3-0, dan tidak ada pemainnya yang harus menerima akumulasi kartu kuning kedua.

"Saat ini, motivasi pemain cukup besar dan mental pemain juga cukup siap menjalani dua laga kandang tersisa," katanya.

Berdasarkan klasemen sementara Grup III, Persiku harus turun peringkat dari tujuh menjadi sembilan dari 13 tim dengan raihan poin 28 dari 22 kali laga setelah dikalahkan Barito Putra dengan skor 3-0.

Koleksi gol tim berjuluk Macan Muria itu dari 22 kali laga, baru mencetak 25 gol dan kemasukan 34 gol, sehingga defisit sembilan gol.(Suara Merdeka)