Persiku News - Striker andalan tim Persiku Kudus bernomor punggung 8 yaitu Arif Fatchul terancam absen saat menjamu PSMP Mojokerto Putra, Sabtu(30/4) di Stadion Wergu Wetan Kudus, karena cedera. Pelatih Persiku Kudus, Lukas Tumbuan, di Kudus, Kamis mengatakan, Arif Fatchul mengalami luka di kaki bagian paha, tetapi belum bisa dipastikan bisa tampil di partai pamungkas atau tidak.

"Kita lihat kondisi terakhir. Jika memang siap, tentu akan dimainkan," ujarnya.

Demikian pula, kesiapan Sugeng, Aris Fandi, dan Kukuh untuk diturunkan pada laga pamungkas harus menunggu kesiapan masing-masing pemain sebelum laga. Sedangkan Alejandro Tobar, dipastikan tidak bisa tampil pada partai terakhir pada laga lanjutan Divisi Utama 2010/2011, menyusul akumulasi kartu kuning.

Pemain asal Chili tersebut, harus menerima kartu kuning saat membela tim berjuluk Macan Muria melawan Persipro Probolinggo di Stadion Wergu, Kudus, Senin (25/4), menyusul pertandingan tersebut tergolong keras menjurus kasar.

Pertandingan kedua kesebelasan juga sempat dihentikan selama beberapa menit, menyusul kericuhan yang terjadi di lapangan akibat pemain dari kedua kesebelasan saling pukul. Lukas menargetkan, pertandingan kandang terakhir bisa mendulang poin tiga seperti saat melawan Persipro Probolinggo.

"Dengan modal poin tiga dikandang, diharapkan para pemain bisa menampilkan permainan yang bagus agar bisa mendulang point tiga pada laga terakhir," ujarnya. Ia mengakui, PSMP Mojokerto merupakan tim yang cukup bagus dan tidak bisa dianggap enteng, mengingat adanya perubahan komposisi pemain secara besar-besaran.

Tercatat, katanya, ada tujuh pemain yang diganti untuk memperkuat tim tersebut.

"Laga terakhir sangat penting. Untuk memberikan hasil yang terbaik, tentunya tim ini harus bisa tetap kokoh di papan tengah," ujarnya. Asisten Pelatih Persiku Kudus, Widhoro Heryanto mengaku optimistis penyerang andalan tim Persiku, Arif Fatchul tetap bisa tampil membela tim ini pada partai terakhir.

"Mudah-mudahan, cedera yang dialaminya tidak terlalu parah, karena dia cukup diandalkan untuk mengisi lini depan," ujarnya. Awalnya, tim Persiku Kudus mengandalkan penyerang asal Brasil, William Moreno Teixera untuk ditandemkan dengan Arif maupun Agus Santiko.

Namun, sejak bergabung dengan Persiku baru sekali diturunkan dan baru menyumbang satu gol lewat titik putih menyusul cedera pada laga menjamu Persekam Metro FC Sabtu (5/3) lalu. Target kemenangan di laga tersisa, merupakan harga mati yang harus diperjuangkan tim berjuluk Macan Muria agar tetap kokoh di papan tengah klasemen Divisi Utama grup III.

Berdasarkan klasemen sementara Grup III, Persiku berada pada peringkat delapan dari 13 tim dengan raihan poin 31 dari 23 kali laga. Sedangkan koleksi gol tim berjuluk Macan Muria dari 23 kali laga, baru mencetak 27 gol dan kemasukan 34 gol, sehingga defisit tujuh gol.(ANTARA)