Persiku News - Tim Persiku Kudus akan tampil habis-habisan dalam menghadapi laga terakhir melawan PSMP Mojokerto Putra, Sabtu (30/4). Tidak hanya sebagai upaya memperkokoh posisi di papan tengah, raihan poin penuh merupakan pembuktian kepada publik Kota Keretek di akhir musim kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010 - 2011. "Ini laga krusial dan kami harus menang," kata Pelatih Kepala Persiku, Lukas Tumbuan, Kamis (28/4).

Pihaknya tidak akan puas dengan posisi di papan tengah seperti yang diraih saat sekarang. Kemenangan pada laga terakhir akan menjadi penyempurna kiprah Macan Muria yang musim kompetisi tahun ini berpeluang meraih posisi di papan tengah. Dengan kata lain, segala upaya akan dikerahkan untuk dapat meraih poin penuh.

Mengenai absennya Tobar akibat akumulasi kartu, pihaknya sudah menyiapkan tiga pemain yang akan menggantinya, yakni Kukuh, Aris dan Sugeng. Soal siapa yang akan diturunkan, akan diputuskan pada Jumat (29/4). Satu hal yang pasti, pemain yang akan dipercaya menempati posisi gelandang tersebut mempunyai tugas berat untuk mengatur ritme permainan tim.

Sejak beberapa pertandingan terakhir, kepercayaan tersebut sering diberikan kepada pemain asal Chile itu. "Pemain lainnya juga akan terus dipantau," ungkapnya.

Salah satunya, kondisi penyerang Arif Fatkhul yang juga masih mengalami cedera ringan pada kaki kanannya. Diharapkan, sehari jelang laga dimulai kondisi pemain yang telah mengoleksi delapan gol tersebut sudah kembali pulih.

Menjelang pertandingan pamungkas itu, pihaknya akan kembali menanyakan kondisi pemainnya. Hal itu untuk memastikan siapa yang paling siap untuk diturunkan. Pihaknya berharap agar mereka dapat menjawab dengan jujur kondisi masing-masing. Butuh kedewasaan untuk dapat melakukan tindakan seperti itu.

Pasalnya, tentu tidak ada pemain yang mengaku tidak siap saat diturunkan. Namun, pihaknya mengharapkan agar kesiapan yang dikemukakan dapat diimbangi dengan kondisi mental dan fisik yang prima. "Ini penting untuk penyusunan tim yang akan diturunkan," ujarnya.(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top