Persiku News - Mendekati dua laga pamungkas kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010 - 2012, yang keduanya digelar di kandang sendiri melawan Persipro Probolinggo (25/4) dan Mojokerto Putra (30/4), Persiku kembali dihadapkan pada situasi serba sulit.

Pada satu sisi, target sapu bersih di kandang jelas merupakan keharusan. Hanya saja, pada saat bersamaan manajemen juga dipusingkan dengan belum turunnya dana APBD yang selama ini dijadikan modal utama operasional tim.

Kondisi tersebut diharapkan tidak mengurangi semangat tim untuk dapat menuntaskan dua pertandingan itu. Segenap tim mau tidak mau harus merasakan kondisi dilematis seperti sekarang ini. Pada satu sisi mereka digenjot untuk dapat berprestasi tinggi. Namun begitu, di sisi lainnya hak-hak mereka belum sepenuhnya diterima.

Manajer Persiku, Sam'ani Intakoris, ketika dikonfirmasi, mengakui hal tersebut. Secara terus terang, dia juga menyatakan sudah tiga bulan gaji pemain belum dibayarkan, yakni bulan Januari, Februari dan April. Adapun untuk bulan Maret, sebagian memang sudah diselesaikan. "Dana memang belum tersedia," ujarnya, Jumat (22/4).

Hanya saja, manajemen menyikapinya secara wajar saja. Pasalnya, hampir semua tim lainnya juga bersikap seperti itu. Apalagi, dana dari APBD sejauh sebesar Rp 3,9 miliar sejauh ini juga belum diterima. "Lain persoalannya bila dana APBD sudah kami terima dan gaji belum dibayarkan," paparnya.

Satu hal yang pasti, pihaknya tetap akan melakukan kewajiban untuk memenuhi hak-hak anggota im. Pada saat bersamaan, sambil menunggu dana turun, semua pihak diharapkan dapat berkonsentrasi untuk dapat meraih dua kemenangan terakhir itu.

Pada leg pertama, saat melawan Persipro, Persiku ditumbangkan 0-1, sementara saat meladeni Mojokerto Putra, Tim Macan Muria dibekuk 0-2. Namun begitu, di markas Persiku keduanya diharapkan dapat ditumbangkan. Selain untuk dapat memperkokoh posisi tim pada papan tengah klasemen, hal itu juga dimaksudkan sebagai balasan atas kekalahan yang dialami sebelumnya.(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top