Persiku News - Kepolisian Resor Kudus akan memperketat pengamanan dengan menurunkan lebih dari 600 personel pada Kompetisi Ti-Phone Divisi Utama Liga Indonesia antara Persiku Kudus melawan PSIR Rembang di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (6/4).

"Kebijakan ini bertujuan untuk memastikan pertandingan berjalan aman dan lancar karena kedua tim sama-sama memiliki suporter fanatik," kata Kepala Polres Kudus, AKBP Raden Slamet Santoso, di Kudus, Senin (4/4).

Ia menjelaskan, jumlah penonton yang akan menyaksikan pertandingan antara dua kesebelasan tersebut dipastikan cukup banyak sehingga perlu pengamanan ekstra ketat untuk menghindari keributan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Personel yang akan diterjunkan lebih banyak dibandingkan dengan saat pengamanan pertandingan antara Persiku Kudus melawan Persebaya yang berjumlah 400 personel.  Personel tersebut terdiri 459 orang dari Polres Kudus, sedangkan sisanya Polres Pati, Polres Demak, dan pasukan Brimob. Selain itu, katanya, Polres Kudus juga akan menyiapkan mobil lapis baja (APC).

Hanya saja, katanya, kepastian jumlah personel yang akan diterjunkan menunggu kepastian kedatangan suporter tim PSIR Rembang.

Sistem pengamanan yang diterapkan secara berlapis yakni pengamanan di kawasan stadion, sejumlah jalur masuk stadion atau Kota Kudus, dan ketika masuk wilayah Kudus. Kepala Bagian Operasional Polres Kudus, AKP Wawan Purwanto, mengatakan, setiap penonton yang akan memasuki stadion diperiksa oleh petugas antara lain menyangkut barang yang mereka bawa guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pertandingan.

Persiku berambisi mengalahkan PSIR Rembang yang dianggap sebagai seteru abadi. "Kemenangan lawan PSIR Rembang di kandang merupakan harga mati, sekaligus untuk membalas kekalahan 1-2 di masa lalu," kata Pelatih Persiku Kudus, Lukas Tumbuan, di Kudus, Senin.

Persiku sudah punya modal, yakni, kemenangan 3-0 saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Wergu Wetan. Kemenangan itu diharapkan menjadi motivasi pemain untuk mengalahkan PSIR.

Laga kandang melawan PSIR Rembang penuh dengan aroma persaingan ketat antar dua kesebelasan itu menyusul sejarah pertemuan keduanya sering diwarnai ricuh suporter lawan.  Untuk menghindari permainan kasar anak asuhnya, katanya, Lukas, sejak awal mengingatkan mereka untuk tetap bermain cantik dan mengandalkan strategi, bukan emosi.(Liga-Indonesia)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top