Bola.net - Manajemen Persiku Kudus terpaksa mencoret Richard Caceres dari tim yang berjuluk Macan Muria itu karena persoalan administrasinya yang hingga saat ini belum lengkap. "Sejak awal kelengkapan
administrasi para pemain asing memang menjadi perhatian utama kami, sehingga wajar jika ada pemain yang terpaksa dicoret," kata Manajer Persiku Kudus, Sam'ani Intakoris, di Kudus, Selasa.

Pencoretan terhadap Caceres, katanya, dilakukan setelah manajemen menanyakan kepastian dan kelengkapan administrasi Caceres ke Badan Liga Indonesia agar kasus pemain asing tidak bisa dimainkan saat kompetisi bergulir, terulang kembali.

"Tahun lalu, memang ada beberapa pemain asing yang tidak bisa dimainkan untuk beberapa kali pertandingan karena persoalan kelengkapan administrasinya," ujarnya.

Selain administrasi legiun asing berasal dari Paraguay itu yang tidak lengkap, katanya, pemain tersebut dipastikan tidak bisa direkrut karena klub terakhir yang dibelanya yakni di Thailand merupakan klub Divisi III.
Aturan BLI, katanya, pemain asing yang bisa berlaga di Tanah Air harus mantan pemain tim nasional di negaranya atau minimal mantan pemain Divisi Utama.

Sebelum membela klub Divisi III di Thailand, katanya, pemain tersebut memang pernah membela Persija Jakarta.

Ia mengakui, Caceres baru mendapatkan uang muka, sedangkan kontrak resmi belum dilakukan. Calon pemain yang akan menggantikan Caceres untuk posisi lini tengah, katanya, sudah dipersiapkan dan pekan ini akan segera datang ke Kudus.

"Mudah-mudahan, calon penggantinya memiliki kemampuan yang bagus dan nilai kontraknya juga tidak terlalu mahal," ujarnya.

Terkait dengan target memperkenalkan tim kepada publik pada awal Oktober 2010, katanya, tidak ada masalah.

"Kami optimistis target tersebut bisa tercapai," ujarnya.

Pemain baru yang akan menempati posisi lini belakang, katanya, masih dalam proses.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diputuskan pemain mana yang akan direkrut," ujarnya.

Terhadap pemain asing lainnya, katanya, manajemen tetap mengutamakan kelengkapan administrasi agar tidak timbul persoalan di kemudian hari.

Hingga kini, katanya, jumlah pemain yang mendapatkan uang muka sebanyak 14 pemain lokal, domestik dan asing.

"Sedangkan untuk pemain lokal Kudus mendekati launching skuad tim ke publik awal Oktober 2010," ujarnya.

Tim yang akan menjadi lawan uji coba yakni PSIS Semarang dan PSCS Cilacap pada awal Oktober 2010 untuk laga tandang dan kandang.

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top